Usai Antar Katering, Perempuan di Jombang Jadi Korban Begal Payudara

Korban syok berat dan kesakitan

Jombang, IDN Times - Seorang perempuan berinisial EM (49) jadi korban begal payudara pengendara motor tak dikenal di Jalan KH Bisri Syansuri Desa Denanyar, Jombang Kota, Kamis malam (30/4). EM mengalami pelecehan seksual setelah pelaku sempat berusaha merampas tasnya. Perempuan yang kini hanya tinggal bersama dua anaknya itu baru saja pulang mengantar katering ke Desa Banjardowo.

"Saya sangat kaget dan benar-benar syok atas kejadian ini," ucap EM saat ditemui IDN Times di rumahnya.

1. Muncul motor dari belakang yang menyorotkan lampu dim

Usai Antar Katering, Perempuan di Jombang Jadi Korban Begal PayudaraIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

EM menceritakan, saat itu ia sedang perjalanan pulang ke rumah usai mengantar pesanan katering. Di awal perjalanan pulang, tidak ada yang mengganjal di benaknya. Dengan membawa tas yang diselempangkan di pundak dan tertutup jilbab, EM mengendarai motor matiknya dengan kecepatan sedang.

Di tengah perjalanan, tepatnya sebelah kolam pancing ikan, tiba-tiba muncul kendaraan di belakangnya. Tak lama kemudian, kendaraan itu menyorotkan lampu dim. EM mengira kendaraan itu memberikan isyarat untuk mendahuluinya.

"Lampunya warna putih dan sangat terang sekali dan beberapa kali menyalakam dim. Saya kira lampu mobil, setelah saya lihat dari kaca spion ternyata lampu sepeda motor. Pikaran saya mau menyalip," katanya.

2. Korban dipepet lalu payudara diremas

Usai Antar Katering, Perempuan di Jombang Jadi Korban Begal PayudaraIlustrasi jambret (IDN Times/Arief Rahmat)

EM lantas memutuskan untuk menepi ke pinggir jalan. Ternyata, pengendara itu justru mendekat ke EM dan berusaha merampas tas yang dibawanya. EM berusaha mempertahankan hingga terjadi tarik ulur. Pelaku kemudian melepaskan tas lalu meremas payudara EM.

"Terjadi tarik menarik, karena saya pertahankan tas. Lalu tangan kiri orang itu memegang payudara sebelah kanan saya, sampai sakit. Dia langsung kabur, pas kejadian sepi orang," tuturnya.

Baca Juga: Jaringan Curanmor Jombang Dibekuk, Polisi Sita 24 Motor

3. Ciri-ciri pelaku berambut cepak dan pakai celana pendek

Usai Antar Katering, Perempuan di Jombang Jadi Korban Begal PayudaraIlustrasi pelecehan. IDN Times/Arief Rahmat

Usai kejadian, EM kemudian berhenti disebuah minimarket di Desa Denanyar untuk mencari pertolongan. Ia mengaku tidak sempat melihat pelat nomor kendaraan pelaku, karena kondisinya gelap. Adapun ciri-cirinya, seorang pria berambut cepak, berkulit hitam, tidak memakai masker, memakai celana pendek.

"Pakaiannya kayak sweter gitu dan seperti orang mau olahraga. Tapi kurang jelas, karena kondisinya gelap dan saya juga kaget, syok," imbuhnya.

Setelah kejadian, EM bersama anaknya mendatangi SPKT Polres Jombang untuk melaporkan peristiwa itu. Ia berharap, pelaku tindak pidana pelecehan seksual tersebut segera ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

4. Polisi imbau masyarakat waspada dan tetap di rumah

Usai Antar Katering, Perempuan di Jombang Jadi Korban Begal PayudaraKorban begal payudara di Polres Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Jombang Iptu Christian Kosasih memastikan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan korban.  "Benar, korban sudah laporan dan saat ini dalam lidik," ujarnya.

Christian berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada saat berada di jalan raya. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih banyak beraktivitas di rumah di tengah pandemik COVID-19 seperti sekarang.

"Kita tidak boleh lengah, terus waspada terhadap lingkungan sekitar. Kalaupun keluar hendaknya tidak sendirian supaya kriminalitas bisa dihindari," tuturnya.

Baca Juga: Rumah Produksi Petasan di Jombang Digerebek, 1 Karung Belerang Disita

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya