Sehari di Kamar Rawat Inap, Risma Tanya Proyek Alun-alun Surabaya

Mbok istirahat dulu bu....

Surabaya, IDN Times - Kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini semakin membaik. Setelah sehari menempati kamar rawat inap RSUD Dr Soetomo, Risma pun mulai memantau kondisi Kota Surabaya melalui Kepala Organisasi Perangkan Daerah (OPD), Senin (1/7).

1. Kondisi Risma sudah masuk tahap pemulihan

Sehari di Kamar Rawat Inap, Risma Tanya Proyek Alun-alun SurabayaIDN Times/Fitria Madia

Juru bicara keluarga sekaligus Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser menjelaskan bahwa Risma saat ini sudah memasuki tahap pemulihan kesehatan. Bahkan ia juga sudah mulai melahap makanan secara langsung seperti bubur dan sup merah.

 

“Tadi juga sudah makan sendiri. Setelah itu, tim dokter juga sudah melakukan rehap medic untuk melatih gerakan-gerakan Bu Wali, jadi tadi didampingi,” ujar Fikser.

2. Risma tanyakan pengerjaan proyek Alun-alun Surabaya

Sehari di Kamar Rawat Inap, Risma Tanya Proyek Alun-alun SurabayaIDN Times/Fitria Madia

Tak hanya itu, Fikser bercerita Risma juga sudah mulai menanyai perkembangan terkini Kota Surabaya. Beberapa Kepala OPD berkumpul dan memberikan laporan ringan atas kinerja mereka selama satu pekan ini. Hal pertama yang ditanyai oleh Risma adalah proyek Alun-alun Surabaya yang hari ini tengah berlangsung pengertaan tes PIT.

"Tanyanya yang ringan-ringan saja. Salah satunya tentang ini penutupan jalan, proyek alun-alun itu. Kita jawab sudah selesai dengan baik. Hari ini kan sudah tes PITnya satu sisi," jelas Fikser.

3. Risma sempat tanya respon masyarakat

Sehari di Kamar Rawat Inap, Risma Tanya Proyek Alun-alun SurabayaIDN Times/Fitria Madia

Fikser melanjutkan, Risma juga sempat menanyakan respon atas adanya pengerjaan tes tersebut. Pasalnya selama pengerjaan proyek bawah tanah itu Jalan Yos Sudarso semoat ditutup sebagian di sisi barat sehingga adanya pengalihan arus dari arah Jalan Gubernur Suryo.

 

"Ibu juga tanya masyarakat bagaimana? Apa sudah disosialisasikan? Kita jawab sudah. Begitu saja," tuturnya.

4. Alun-alun Surabaya sudah mulai dikerjakan

Sehari di Kamar Rawat Inap, Risma Tanya Proyek Alun-alun SurabayaHumas Pemkot Surabaya

Sebagai informasi, proyek Alun-alun Surabaya memang memiliki perhatian khusus dari Risma. Pasalnya alun-alun tersebut merupakan cita-cita Risma untuk menghadirkan inovasi di bidang ruang publik. Pengerjaan proyek ini pun sudah memasuki tahap tes PIT sebelum berlanjut pada pembangunan tahap pertama yang direncanakan akan dimulai pada bulan ini.

 

“Ini lebih cepat dari jadwal. Karena setelah kita lakukan penggalian tidak ditemukan jaringan infrastruktur apapun, jadi yang seharusnya dikerjakan selama dua hari bisa dipersingkat menjadi sehari saja," ujar Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DKPCKTR) Surabaya, Iman Krestian.

Baca Juga: Pemkot Jamin Proyek Alun-alun Surabaya Tak Akan Ambles Seperti  Gubeng

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya