Resmi Jadi Gubernur, Khofifah Akan Akomodir Gagasan Gus Ipul

Salah satunya adalah Desa Cemara

Surabaya, IDN Times - Hal pertama yang disampaikan oleh pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak setelah sah menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur adalah tentang mantan rivalnya di Pilkada Jatim lalu. Mereka berjanji akan mengakomodasi gagasan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

1. Memasukkan nilai "makmur" dalam cita-cita pemerintahan

Resmi Jadi Gubernur, Khofifah Akan Akomodir Gagasan Gus IpulIDN Times/Fitria Madia

Khofifah menyampaikan hal tersebut kepada awak media saat baru saja tiba di Bandara Juanda, Kamis (14/2). Khofifah mengatakan bahwa salah satu nilai yang diusung oleh Saifullah-Puti juga turut dimasukkan dalam cita-citanya membangun Jatim.

"Kami harap semuanya dapat bersatu padu membawa Jawa Timur maju dan makmur. Saya pakai kata makmur artinya bahwa konsep Gus Ipul-Mbak Puti sudah kami komunikasikan langsung," ujarnya.

2. Telah izin untuk mengakomodir gagasan

Resmi Jadi Gubernur, Khofifah Akan Akomodir Gagasan Gus IpulIDN Times/Fitria Madia

Lanjut Khofifah, dalam pertemuan tersebut, pihaknya telah meminta izin untuk mengakomodir gagasan-gagasan Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah. Sehingga gagasan yang baik tidak akan terbuang sia-sia.

"Ide-ide, gagasan-gagasan dan program-program substantif dari beliau yang dulu dirumuskan oleh timnya beliau kami sudah izin untuk bisa kita akomodasi di dalam program lima tahun ke depan," ungkapnya.

Baca Juga: 600 Personel Disiapkan untuk Mengamankan Kirab Khofifah-Emil

3. Salah satu gagasan yang akan diwujudkan adalah Desa Cemara

Resmi Jadi Gubernur, Khofifah Akan Akomodir Gagasan Gus IpulIDN Times/Fitria Madia

Ia menambahkan bahwa salah satu gagasan utama Gus Ipul semasa kampanye adalah Desa Cemara. Program ini pun akhirnya dimasukkan dalam program kerja yang mereka susun.

"Membawa kemakmuran kemudian bagaimana membawa kesejahteraan di desa. Jadi dulu yang diusung Gus Ipul dan Mbak Puti antaranya adalah Desa Cemara," lanjutnya.

4. Emil akan sangat membantu mewujudkan Desa Cemara

Resmi Jadi Gubernur, Khofifah Akan Akomodir Gagasan Gus IpulIDN Times/Fitria Madia

 

Selain itu, menurut Khofifah, Emil memiliki kemampuan yang memadai untuk mewujudkan program Desa Cemara. Terutama dengan pengalaman Emil memimpin Trenggalek yang masih didominasi pedesaan.

"Mas Emil detail sekali bagaimana memberikan support untuk desa-desa yang bisa menjadi destinasi wisata baik di tingkat kecamatan, kabupaten, maupun di provinsi. Disupport infrastrukturnya, disupport SDMnya dan seterusnya," jelas Khofifah.

Baca Juga: Tiba di Jatim Sebagai Gubernur, Khofifah-Emil Disambut di Bandara

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya