600 Personel Disiapkan untuk Mengamankan Kirab Khofifah-Emil

Mereka akan diarak keliling Surabaya

Surabaya, IDN Times - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) telah menyiapkan personel pengamanan untuk menyambut kedatangan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elistianto Dardak. Pasalnya, diperkirakan akan ada sekitar 20 ribu massa yang akan menyambut mereka di beberapa titik. Titik-titk penjemputan itu antara lain bandara Juanda, Masjid Al-akbar Surabaya, Taman Bungkul, Jalan Tunjungan, Tugu Pahlawan dan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (14/2).

1. Terjunkan 600 personel

600 Personel Disiapkan untuk Mengamankan Kirab Khofifah-EmilIDN Times/Fitria Madia

 

Polda Jatim bersama Polrestabes Surabaya pun berencana menurunkan 600 personel gabungan untuk mengamankan. "Untuk arak-arakan menyambut gubernur baru, kita sudah siapkan pengamanannnya. Ada 600 personel dari Polrestabes dan Polda," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi Rabu (13/2).

2. Personel berasal dari Sabhara dan Lantas

600 Personel Disiapkan untuk Mengamankan Kirab Khofifah-EmilIDN Times/Fitria Madia

 

Barung merinci dari 600 personel tersebut terdiri dari berbagai direktorat. Ada yang dari direktorat lalu lintas hingga sabhara. "Dari 600 personil yang kita libatkan yang banyak dari polisi uniform, lantas dan sabhara," kata pria dengan tiga melati emas ini.

Baca Juga: Merangkul hingga Mau Dikritik, Harapan Millennials untuk Khofifah Emil

3. Koordinasi dengan Dishub Jatim

600 Personel Disiapkan untuk Mengamankan Kirab Khofifah-EmilIDN Times/Edwin Fajerial

 

Sementara itu, Ketua Tim Kreatif Helmy M. Noor mengatakan kalau pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi. Tak hanya kepolisian saja, namun juga dengan Dinas Perhubungan Jatim. "Kami di-backup Dishub Jatim, Polda Jatim, dan Polrestabes Surabaya untuk memantapkan persiapan acara ini," katanya.

4. Dilantik di Istana Negara

600 Personel Disiapkan untuk Mengamankan Kirab Khofifah-EmilANTARA FOTO/Wahyu Putro A

 

Untuk diketahui, Khofifah-Emil akan dilantik oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo di Istana Negara, pukul 15.00 WIB, Rabu (13/2). Usai dilantik keduanya akan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selanjutnya, dijadwalkan kembali ke Surabaya pada pukul 12.00 WIB, Kamis (14/2).

Baca Juga: Jokowi Akan Lantik Khofifah-Emil Pukul 15.30 WIB

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya