Polisi Periksa Masinis KRD Soal Insiden "Surabaya Membara" Hari Ini

Sudah 10 orang diperiksa

Surabaya, IDN Times - Pemeriksaan terkait tragedi "Surabaya Membara" yang menelan tiga korban tewas dan belasan lainnya luka-luka terus berjalan. Kali ini tiga pihak dari PT KAI memenuhi panggilan Polrestabes Surabaya, Senin (12/11).

Baca Juga: Dua Pasien Tragedi Surabaya Membara Diizinkan Pulang

1. Empat pihak PT KAI diperiksa kepolisian

Polisi Periksa Masinis KRD Soal Insiden Surabaya Membara Hari IniIDN Times/Reza Iqbal

Berdasarkan keterangan Manajer Humas PT KAI DAOP VIII, Gatut Sutiyatmoko, kepolisian meminta keterangan dari empat pihak PT KAI yang terlibat pada kejadian tersebut yaitu masinis, asisten masinis, kondektur, dan manajer operasi.

"Kalau manajer operasi sudah diperiksa kalau gak salah hari Sabtu lalu. Hari ini dijadwalkan masinis, asisten masinis, dan kondektur," tutur Gatut saat dihubungi IDN Times, Senin (12/11).

2. Diperiksa lebih dari tiga jam

Polisi Periksa Masinis KRD Soal Insiden Surabaya Membara Hari IniIDN Times/Reza Iqbal

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengatakan ketiga pihak PT KAI tersebut telah diperiksa sejak pukul 09.00 WIB. Namun hingga pukul 12.00 WIB, proses pemeriksaan masih belum selesai.

"Sampai saat ini masih diperiksa," terang Sudamiran melalui pesan singkat kepada IDN Times.

3. Belum ada penetapan tersangka

Polisi Periksa Masinis KRD Soal Insiden Surabaya Membara Hari IniEvakuasi korban insiden viaduk Surabaya (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sudamiran melanjutkan bahwa hingga saat ini telah ada 10 orang yang dimintai keterangan. Namun seluruhnya masih berstatus sebagai saksi.

"Masih tahap lidik. Belum ada kesimpulan lidik," jelasnya singkat.

Baca Juga: Panitia "Surabaya Membara" Mengaku Tak Kantongi Izin

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya