Dua Pasien Tragedi Surabaya Membara Diizinkan Pulang

Dua pasien lainnya menunggu operasi

Surabaya, IDN Times - Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) dan Humas RSUD Dr Soetomo, dr Pesta Parulian memastikan pasien tragedi "Surabaya Membara" sudah tertangani. Dia menyebut hingga saat ini ada empat pasien yang telah dirawat.

1. Dua pasien sudah dioperasi dan boleh pulang

Pesta mengatakan, empat pasien tersebut datang ke rumah sakit sejak Jumat (9/10) pasca kejadian. Dua diantaranya telah menjalani proses operasi. "Dari empat pasien, dua sudah operasi pemasangan plat patah tulang yang dideritanya. Kondisinya sudah stabil. Boleh dipulangkan," ujarnya, Senin (12/11).

Baca Juga: Tewaskan 3 Orang, 6 Fakta Insiden Saat Drama "Surabaya Membara"

2. Dua pasien alami cidera panggul dan lengan, menunggu operasi

Dua Pasien Tragedi Surabaya Membara Diizinkan PulangIDN Times/Reza Iqbal

Sementara untuk dua pasien lain, lanjut Pesta, sedang menunggu operasi. "Dua pasien lain menunggu operasi pemasangan plat. Satu cidera di panggul memerlukan persiapan. Satu lagi di lengan. Kategorinya memang bukan pasien segera operasi. Tapi harus kami persiapkan," katanya.

3. Tiga orang meninggal di tragedi 'Surabaya Membara'

Dua Pasien Tragedi Surabaya Membara Diizinkan PulangANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Sebelumnya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Rudi Setiawan, memastikan ada tiga korban tewas saat Drama Kolosal "Surabaya Membara". Selain tertabrak kereta, mereka juga jatuh dari atas jembatan viaduk kereta api. Selain tiga orang meninggal dunia, tercatat delapan orang lainnya yang mengalami luka-luka. 

Baca Juga: Panitia Drama Surabaya Membara Akui Tak Kantongi Izin

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya