Pengungkap Pengaturan Skor Liga 3 Jatim Jadi Korban Tabrak Lari

Ditabrak sehari sebelum memberikan keterangan ke Polisi

Surabaya, IDN Times - Pengungkap kasus dugaan pengaturan skor dan suap di Liga 3 Jawa Timur, Zha Eka Wulandari menjadi korban tabrak lari. Kecelakaan ini terjadi tepat sebelum Zha dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus tersebut di Polda Jatim.

1. Zha di tabrak orang tak dikenal di dekat rumahnya

Pengungkap Pengaturan Skor Liga 3 Jatim Jadi Korban Tabrak LariIlustrasi Tabrakan. IDN Times/Mardya Shakti

Sekretaris Asprov PSSI Jatim Dyan Puspito Rini menuturkan, ia mengetahui kabar kecelakaan yang terjadi pada Kamis (25/11/2021) itu saat diberi tahu oleh pihak Zha. Pengelola Gresik Putra Paranane FA itu ditabrak lari di dekat rumahnya di kawasan Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

"Adiknya Zha sempat video call aku dan ngabarin. Kondisinya lumayan parah sih," ujar Ririn, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: Muncul Nama Bambang Suryo dalam Dugaan Pengaturan Skor Liga 3

2. Ditabrak sehari sebelum ungkapkan kesaksian di Polda Jatim

Pengungkap Pengaturan Skor Liga 3 Jatim Jadi Korban Tabrak LariKetua Komdis PSSI Jatim Samiadji Makin Rahmat. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Ririn mengungkapkan bahwa kecelakaan ini dirasa cukup janggal. Pasalnya, Zha ditabrak oleh orang tak dikenal tepat sehari sebelum ia harus memberikan keterangannya terkait kasus dugaan pengaturan skor dan suap di Liga 3 Jatim. Zha dijadwalkan diambil keterangannya dalam pemeriksaan di Mapolda Jatim pada Jumat (26/11/2021).

"Tapi kalau mengganggu proses kasus atau tidak, yang bisa menjawab lebih dalam di kepolisian. Yang di PSSI cuma di lingkup Komisi Disiplin," tuturnya.

3. Sempat merasa dibuntuti tiga hari berturut-turut

Pengungkap Pengaturan Skor Liga 3 Jatim Jadi Korban Tabrak LariIlustrasi Kriminalitas (IDN Times/Mardya Shakti)

Tak hanya ditabrak lari, kepada Ririn, Zha mengaku sempat merasa dibuntuti orang tak dikenal ketika beraktivitas. Padahal, Zha sudah menyembunyikan informasi bahwa ia akan menjalani pemeriksaan di Polda Jatim.

"Menurut pengakuan Zha, dia sudah dibuntuti tiga hari berturut-turut, sampai akhirnya kejadian ditabrak itu," ungkapnya

4. Dua gigi Zha patah

Pengungkap Pengaturan Skor Liga 3 Jatim Jadi Korban Tabrak Lari(Ilustrasi dirawat di rumah sakit) IDN Times/Sukma Shakti

Atas kecelakaan itu, Zha mengalami sejumlah luka yang cukup parah dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Permata Bunda hingga Jumat (26/11/2021). Ririn menyebutkan, dua gigi Zha patah akibat tabrak lari tersebut.

"Kondisinya sadar. Tadi pagi masih di rumah sakit. Sekarang gak tahu masih ada atau pulang," terang Ririn.

Baca Juga: Dugaan Pengaturan Skor Liga 3, Polisi Janji Akan Tancap Gas

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya