Pendaftar Bacawali PDIP Surabaya, dari Politisi Hingga PKL

Sudah siap untuk memilih?

Surabaya, IDN Times - Kursi pendaftaran bakal calon wali kota-wakil wali kota Surabaya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) semakin semarak. Hingga Jumat (13/9), telah ada 9 orang yang mengambil formulir pendaftaran dari berbagai kalangan.

1. Ada 5 orang mendaftar sebagai Cawali

Pendaftar Bacawali PDIP Surabaya, dari Politisi Hingga PKLIDN Times/Fitria Madia

 

Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDIP Wimbo Ernanto menjelaskan bahwa telah ada 5 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran Bacawali Kota Surabaya yaitu Wawali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, pengusaha dan akademisi Sutjipto Joe Angga, anggota DPRD Kota Surabaya Dyah Katarina, aktivis Muslimat NU Sri Setyo Pertiwi, dan Ketua Dewan Kesenian Surabaya Chrisman Hadi.

"Yang baru mengembalikan formulir dari Bacawali baru Pak Sutjipto Joe Angga. Tapi itu juga masih belum lengkap," ujar Wimbo ketika ditemui di Kantor DPC PDIP Surabaya, Jumat (13/9).

2. Sebanyak 4 orang dari politisi dan rakyat ingin jadi Cawawali

Pendaftar Bacawali PDIP Surabaya, dari Politisi Hingga PKLIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sementara untuk Bacawawali, telah ada 4 nama yang terdaftar. Mereka adalah anggota DPRD Provinsi Jatim Armudji, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Eddy Tarmidi, mantan anggota DPRD Surabaya Anugrah Ariadi, dan pedagang kaki lima Ahmad Yunus.

"Untuk Bacawali yang sudah mengembalikan lebih banyak yaitu Pak Armudji dan Pak Eddy Tarmidi. Kalau Ahmad Yunus baru mengambil formulir hari ini," lanjut Wimbo.

Baca Juga: Ambil Formulir Bacawali PDIP, Dwi Astuti Klaim Kantongi Rekom PKB

3. PDIP bangga pendaftar dari berbagai kalangan

Pendaftar Bacawali PDIP Surabaya, dari Politisi Hingga PKLIDN Times/Fitria Madia

 

Wimbo berpendapat bahwa antusiasme pendaftar Bacawali dan Bacawawali dari PDIP cukup tinggi. Terbukti, meskipun penjaringan dilakukan secara tertutup dan dikhususkan untuk kader PDIP saja, telah ada 9 orang yang mendaftar.

"Bahkan pendaftarnya itu berasal dari berbagai kalangan, bukan hanya politisi saja. Ada dari seniman hingga rakyat biasa. Ini menunjukkan bahwa PDIP sangat terbuka bagi para kadernya," jelasnya.

4. Pendaftaran ditutup besok

Pendaftar Bacawali PDIP Surabaya, dari Politisi Hingga PKLIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ia menekankan kepada para pendaftar yang telah mengambil formulir agar segera mengembalikan formulir tersebut beserta berkas kelengkapannya. Pengembalian berkas ini akan ditutup pada Sabtu (14/9) pukul 23.59 WIB.

"Kami menyamai dengan DPD, nanti akan kami setor ke DPD. Kalau belum lengkap gak apa-apa nanti bisa dilengkapkan di DPD atau DPP. Kalau masih ada yang mau ambil formulir silakan, ditunggu hingga besok," pungkasnya.

Baca Juga: Pengurus Muslimat NU Ambil Formulir Bakal Cawawali Surabaya di PDIP

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya