Palang Kereta Terlambat Menutup, Satu Orang Meninggal

Tiga korban lainnya luka-luka

Surabaya, IDN Times - Kecelakaan maut terjadi di perlintasan rel kereta api Margorejo Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jumat (5/10). Kecelekaan melibatkan tiga kendaraan yaitu kereta api, mobil, dan sepeda motor, sekitar pukul 22.15 WIB. Akibatnya, tiga orang mengalami luka berat dan satu orang meninggal dunia. 

1. Mobil dan motor terseret kereta

Palang Kereta Terlambat Menutup, Satu Orang MeninggalIDN Times/Sukma Shakti

Kanit Laka Polrestabes Surabaya, AKP Antara menjelaskan bahwa kecelakaan ini bermula saat mobil melaju dari arah utara Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Margorejo. "Mobil belok ke kiri melintas rel kereta api di Jalan Raya Margorejo Indah. Saat itu motor berada di sebelah selatan mobil," terangnya ketika dihubungi IDN Times, Sabtu (6/10).

Ketika mobil sudah melewati rel kereta api, tiba-tiba kereta Mutiara Timur melintas dan seketika menyeret mobil sejauh beberapa meter. Motor yang saat itu posisinya terlindung oleh motor pun ikut terseret. "Mobil dan sepeda motor terseret dan berhenti di besi pembatas rel kereta api. Tiga orang yang di dalam mobil (suami, istri dan anak) dan seorang pengendara motor luka berat," lanjutnya.

Baca Juga: Spesial HUT RI, Harga Tiket Kereta Api Cuma Rp73 Ribu!

2. Satu orang tewas

Palang Kereta Terlambat Menutup, Satu Orang MeninggalIDN Times/Sukma Shakti

Penumpang dalam mobil tersebut diketahui bernama Muhammad Kurjum (49) yang merupakan dosen UINSA, Suqiyah Rohmatin (40), dan Nadjema Farika (11). Sedangkan pengendara motor bernama Anas Iqbal (21).

Para korban pun sempat dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Namun sayang, nyawa Suqiyah Rohmatin tidak dapat tertolong. Ia dinyatakan meninggal dunia pada pukul 23.45 WIB. "Seorang korban bernama Suqiyah Rohmatin korban penumpang mobil Avanza meninggal dunia dalam perawatan medis di UGD," terangnya.

3. Diduga palang pintu terlambat menutup

Palang Kereta Terlambat Menutup, Satu Orang Meninggalpexels.com/ Pixabay

Dugaan sementara, kata Antara, palang kereta terlambat menutup sehingga para korban tidak mengetahui bahwa kereta akan lewat. "Kereta Api Mutiara Timur jurusan Surabaya-Banyuwangi yang berjalan dari arah utara ke selatan yang pada saat melintas petugas palang pintu terlambat menutup," tutupnya.

Baca Juga: Lalai Menyeberang, Pria Ini Tewas Terserempet Kereta

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya