Khofifah Ingin Ada Sport Centre Seperti GBK di Jatim

Ia juga ingin GBK jadi Old Trafford

Surabaya, IDN Times - Kecintaan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terhadap sepak bola akan diwujudkan dalam stadion sport center di Jawa Timur. Ia merasa masyarakat Jawa Timur memerlukan stadion minimal seperti Gelora Bung Karno.

1. Khofifah ingin Jatim punya sport center

Khofifah Ingin Ada Sport Centre Seperti GBK di JatimIDN Times/Fitria Madia

Khofifah menyampaikan hal tersebut usai menyambut pemain tim nasional U-22 di yang berasal dan bermain di Jatim di Gedung Negara Grahadi, Jumat (1/3). Ia menuturkan bahwa dirasa perlu adanya stadion besar sebagai sport center di Jawa Timur.

"Jadi rasanya pecinta bola dan seluruh olahragawan dan olahragawati di Jatim kalau kita punya sport center pasti akan makin menggairahkan dari seluruh energi yang bisa kita maksimalkan. Terutama bagi teman-teman yang memang sudah mendedikasikan dirinya di dunia keolahragaan," ujarnya.

2. Telah dibicarakan ke Erick Toh

Khofifah Ingin Ada Sport Centre Seperti GBK di JatimIDN Times/Teatrika Handiko Putri

 

Keinginannya ini pun telah disetujui oleh wakilnya, Emil Dardak. Bahkan ia telah meminta saran kepada Erick Tohir yang juga merupakan pecinta bola. Erick diketahui pernah menjabat sebagai presiden Inter Milan.

"Saya dengan Pak Emil juga sudah mengkomunikasikan dengan Pak Erick Tohir, kami Jawa Timur saya sampaikan ingin punya stadion olahraga minimal seperti GBK," ungkapnya.

3. Ingin GBK jadi Old Trafford

Khofifah Ingin Ada Sport Centre Seperti GBK di JatimANTARA/Aprilio Akbar

 

Tak hanya stadion di Jatim, Khofifah juga ingin ada perubahan di stadion Gelora Bung Karno. Ia menyarankan agar GBK dapat dipermegah hingga menyerupai Old Trafford. "Saya memang termasuk suka MU dan saya ke Old Traffod itu beberapa kali. Saya sudah usul beberapa kali ke Pak Win Dirut GBK mudah-mudahan GBK bisa menjadikan destinasi wisata sekelas Old Trafford. Sekarang sudah mulai berproses," tuturnya.

Baca Juga: Khofifah Sambut Empat Pemain Timnas U-22 Pasca Juara Piala AFF

4. Ia merupakan pecinta sepak bola

Khofifah Ingin Ada Sport Centre Seperti GBK di JatimIDN Times/Fitria Madia

Khofifah sempat bercerita bahwa ia merupakan pecinta sepak bola. Bukan hanya pendukung sepak bola yang menonton di layar, namun ia kerap kali ke lapangan untuk dapat menonton langsung tim kesayangannya bertanding atau berlatih.

"Aku ini dulu suka bola, tadi aku ceritanya NIAC Mitra itu hampir tiap Sabtu lo saya di Jalan Dokter Soetomo waktu ada messnya Mitra, saya memang termasuk suka," tandasnya.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Guyur Bonus pada Empat Pemain Timnas U-22

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya