Khofifah Sambut Empat Pemain Timnas U-22 Pasca Juara Piala AFF

Khofifah mengaku bangga karena juga pecinta bola

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, menerima empat pemain Timnas U-22 yang berasal dari Jatim, Jumat (1/3). Mereka adalah pemain-pemain yang berhasil membawa Timnas juara Piala AFF U-22 2019.

1. Empat pemain asal Jatim disambut Khofifah dan Emil

Khofifah Sambut Empat Pemain Timnas U-22 Pasca Juara Piala AFFIDN Times/Fitria Madia

Keempat pemain itu adalah Rahmat Irianto asal Surabaya, Dimas Drajad asal Gresik, Hanif Sjahbandi pemain Arema FC, dan Satria Tama asal Sidoarjo. Hanif Sjahbandi yang mewakili teman-temannya berterima kasih atas penyambutannya. 

"Terima kasih banyak Bu Gubernur dan Pak Wagub telah menyambut kami. Saya mewakili teman-teman sangat berterima kasih. Kami merasa senang dan bahagia atas apresiasi yang diberikan," tuturnya.

2. Khofifah berterima kasih atas prestasi mereka

Khofifah Sambut Empat Pemain Timnas U-22 Pasca Juara Piala AFFIDN Times/Fitria Madia

Khofifah berterima kasih kepada mereka atas prestasi yang telah dicapai. Dia juga mengucapkan terima kasih karena mengharumkan nama Jawa Timur di kancah internasional. 

"Saya bahagia sekali. Ini pemain intinya pemain bola. Empat yang hadir, yang dua kembali ke keluarga, karena Senin harus kembali berlatih. Doakan mereka sehat, sukses, dan membawa garuda terbang tinggi," harap Khofifah diikuti tepuk tangan.

3. Bangga karena juga pecinta bola

Khofifah Sambut Empat Pemain Timnas U-22 Pasca Juara Piala AFFIDN Times/Fitria Madia

Ia mengaku amat bangga atas prestasi pemuda Jatim terutama di bidang sepak bola. Pasalnya, Khofifah memang menggemari olahraga sepak bola.

Dia bercerita jika setiap hari Sabtu, menonton sepak bola bersama suaminya. Suaminya adalah penggemar PSM, sedangkan dia penggemar Persebaya. 

"Pernah satu kali final PSM dan Persebaya. Jadi kita janjian siapa yang di Senayan siapa yang di rumah. Gak boleh bareng karena nanti berantemnya bisa gawat," kelakarnya.

4. Sebelumnya telah disambut Jokowi

Khofifah Sambut Empat Pemain Timnas U-22 Pasca Juara Piala AFFIDN Times/Fitria Madia

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia berhasil memenangkan laga Piala AFF U-22 usai menumbangkan Thailand dengan skor 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2). Ini merupakan kemenangan pertama kali untuk U-22.

Sebelum tiba di Jatim, para pemain Timnas U-22 ini juga sempat disambut oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (28/2).

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya