Ketika Risma Dikerubungi Warga Indonesia di Bandara Hong Kong

Mereka mayoritas BMI yang ngefans sama Risma

Hong Kong, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menjadi pusat perhatian di Bandar Udara Internasional Hong Kong, Sabtu (8/12). Puluhan orang berebut untuk berswafoto dengan Risma kala menunggu giliran untuk memasuki pesawat kembali ke Indonesia.

Mereka pun memanggil-manggil nama Risma seraya menyodorkan gawai masing-masing. "Bu Risma, Bu Risma, foto, Bu!" teriak orang-orang tersebut seperti yang disiarkan dalam salah satu akun Instagram milik Pemkot Surabaya, @call112surabaya.

Baca Juga: 7 Makanan Favorit Tri Rismaharini, Bikin Semangat Sepanjang Hari

1. Risma berterima kasih untuk seluruh warga Indonesia

Ketika Risma Dikerubungi Warga Indonesia di Bandara Hong KongInstagram/call112surabaya

Dalam siaran langsung tersebut, Risma menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada warga Surabaya dan Indonesia yang mendukung agar Kota Surabaya meraih penghargaan sebagai Online Popular City Guangzhou Award 2018.

"Terima kasih untuk warga Surabaya dan seluruh warga Indonesia. Karena, kemarin yang nge-vote bukan hanya warga Surabaya. Karena itu saya ucapkan terima kasih," ujar Risma.

2. Penghargaan bukan merupakan tujuan utama

Ketika Risma Dikerubungi Warga Indonesia di Bandara Hong KongIDN Times/Fitria Madia

Ia juga menuturkan bahwa penghargaan ini bukanlah tujuan utama Pemkot Surabaya, melainkan pelayanan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan warga Surabaya.

"Saya sampaikan penghargaan bukanlah suatu tujuan, tapi penghargaan adalah salah satu goal yang kami inginkan, tapi goal sebetulnya adalah kehidupan kita lebih sejahtera dan bangsa dan negara Indonesia bisa. Dan bendera Indonesia bisa sejajar dengan bangsa- bangsa yang lain," ungkap Risma berbangga.

3. Penghargaan sesuai karakteristik warga Surabaya

Ketika Risma Dikerubungi Warga Indonesia di Bandara Hong KongInstagram/trirismaharini

Risma menambahkan, penghargaan-penghargaan yang berhasil diraih sesuai dengan karakteristik warga Surabaya yang penuh daya juang. Ia juga berharap dengan semangat tinggi tidak ada lagi konflik di Surabaya.

"Karena kita merupakan bangsa yang memiliki dedikasi tinggi dan semangat juang besar. Hidup kita lebih baik daripada yang sekarang. Tidak ada lagi pertikaian," harap Risma.

4. BMI senang bertemu Risma

Ketika Risma Dikerubungi Warga Indonesia di Bandara Hong KongInstagram/call112surabaya

Masyarakat yang berbebut swafoto dengan Risma mengaku amat bangga. Pasalnya, mereka yang mayoritas merupakan buruh migran Indonesia yang belum pernah berjumpa dengan Risma. Salah satunya adalah Dedi, warga Bojonegoro.

"Senang sekali ketemu Bu Risma. Selama ini cuma bisa liat dari Youtube. Surabaya berkembang bagus sekali," ungkap Dedi.

5. Ke Tiongkok untuk Guangzhou Award

Ketika Risma Dikerubungi Warga Indonesia di Bandara Hong KongInstagram/trirismaharini

Kedatangan Risma ke Tiongkok adalah untuk memaparkan program Pemkot Surabaya dalam ajang Guangzhou Award. Sudah empat kali Surabaya mengajukan diri sebagai peserta, namun baru kali ini Surabaya terpilih menjadi salah satu darj 15 finalis. Dalam ajang ini pun Surabaya berhasil satu nominasi yaitu Online Popular City.

Baca Juga: Dalam Sehari, Tiga Kebakaran Terjadi di Kota Surabaya

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya