Jalan Yos Sudarso Ditutup 6 Bulan, Catat Rekayasa Lalu Lintasnya!

Ditutup untuk proyek Alun-alun Surabaya

Surabaya, IDN Times - Pada penutupan Jalan Yos Sudarso, warga Surabaya perlu memperhatikan rekayasa lalu lintas yang telah disediakan oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya dan Satlantas Polrestabes Surabaya. Pasalnya penutupan total Jalan Yos Sudarso ini akan mempengaruhi beberapa arus utama lalu lintas.

1. Jalan Simpang Dukuh dibuka dua jalur

Jalan Yos Sudarso Ditutup 6 Bulan, Catat Rekayasa Lalu Lintasnya!Dok.IDN Times/Istimewa

 

Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Surabaya Beta Ramadhani menjelaskan, pihaknya sudah membuat rekayasa lalu lintas untuk mengatasi penutupan Jalan Yos Sudarso. Satu perubahan yang signifikan adalah dibukanya Jalan Simpang Dukuh untuk dua jalur.

"Jalan Simpang Dukuh sudah dibuka dua jalur. Jalannya juga sudah diperlebar agar cukup. Hari ini baru selesai diaspal jalannya," ujarnya di Kantor Humas Pemkot Surabaya, Selasa (27/8).

Jadi, bagi warga arah Jalan Tunjungan yang harusnya melintasi Jalan Yos Sudarso untuk menuju Balai Kota dan sekitarnya bisa langsung berbelok di Jalan Simpang Dukuh.

2. Beberapa jalan juga diubah

Jalan Yos Sudarso Ditutup 6 Bulan, Catat Rekayasa Lalu Lintasnya!Dok.IDN Times/Istimewa

 

Perubahan lainnya adalah arah Jalan Genteng Besar yang mulanya bisa belok kanan menuju Jalan Simpang Dukuh, kini tak lagi diperbolehkan. Selain itu Jalan Kenari juga berubah arah menjadi barat ke timur.

"Kalau Jalan Ketabang Kali sisi timur menjadi timur ke barat, berubah arah. Sementara Jalan Plaza Boulevard menjadi satu arah dari selatan ke utara," lanjut Beta.

 

3. Jalan Yos Sudarso yang tidak ditutup jadi dua arah

Jalan Yos Sudarso Ditutup 6 Bulan, Catat Rekayasa Lalu Lintasnya!Dok.IDN Times/Istimewa

Pada Jalan Yos Sudarso yang tidak tertutup, warga tetap bisa mengakses perhotelan, klinik, dan restoran yang berada di jalan tersebut. Jalan ini akan dibuat dua arah sehingga dari Jalan Walikota Mustajab dapat langsung belok kanan ke Jalan Yos Sudarso.

"Dari Jalan Yos Sudarso sisi barat patung boleh lurus ke selatan dan boleh belok kanan ke Jalan Ketabang Kali Sisi Barat," lanjutnya.

Baca Juga: Jalan Yos Sudarso Akan Ditutup Total, Risma Warga Bersabar

4. Akan ada personel Dishub dan Satlantas yang berjaga

Jalan Yos Sudarso Ditutup 6 Bulan, Catat Rekayasa Lalu Lintasnya!Dok.IDN Times/Istimewa

 

Masih bingung? Tenang saja. Dishub Surabaya beserta Satlantas Polrestabes Surabaya akan berjaga di beberapa titik yang dirasa rawan. Penjagaan ini sebagai antisipasi kemacetan sekaligus upaya sosialisasi kepada masyarakat

"Kami menyediakan 60 personel dari Dishub Surabaya yang dibagi 3 shift. Personel itu dibagi juga menjadi pengawasan pengendalian lalu lintas, pengawasan parkir, dan pengawasan traffic light," pungkasnya.

Baca Juga: Proyek Alun-alun Surabaya Masuk Tahap Pemindahan Utilitas

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya