Ini 4 Profil Bacawali Surabaya yang Lolos dari DPC Partai Gerindra

Sudah siap memilih?

Surabaya, IDN Times - Usai Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC Partai Gerindra Surabaya, telah terpilih nama-nama yang akan disetorkan ke DPP Partai Gerindra. Mereka adalah para Bakal Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya melalui Partai Gerindra.

1. Empat nama dikirim

Ini 4 Profil Bacawali Surabaya yang Lolos dari DPC Partai GerindraSuasana Rakercabsus DPC Partai Gerindra Surabaya, Sabtu (11/1). IDN Times/Fitria Madia

Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, Sutadi mengatakan, telah terpilih empat nama yang akan dikirimkan ke DPP Partai Gerindra melalui DPD Partai Gerindra Jatim. Awalnya hanya ada satu nama yang dikirim. Namun berdasarkan Rakercabsus, pihaknya memutuskan keempat nama itu semua diserahkan.

"Telah diputus 4 orang dari 18 Bacalon," ujar Sutadi ketika dikonfirmasi IDN Times, Senin (13/1).

2. Akan mengikuti rangkaian tahapan lain

Ini 4 Profil Bacawali Surabaya yang Lolos dari DPC Partai GerindraKetua DPC Partai Gerindra Surabaya Sutadi. IDN Times/Fitria Madia

Keempat nama tersebut merupakan peringkat tertinggi dari 18 Bacawali yang lain. Nantinya, empat orang terpilih akan mengikuti fit and proper test yang diselenggarakan oleh DPP Partai Gerindra. Setelah itu, baru ditentukan Bacawali, Bacawawali, atau keduanya yang akan diusung oleh Partai Gerindra.

"Insyaallah kita akan segera kirim empat nama tersebut secepatnya, dalam waktu dekat," lanjut Sutadi.

Baca Juga: Rakercabsus Gerindra, Empat Nama Bacawali Kota Surabaya akan Dipilih

3. Profil singkat 4 nama terpilih

Ini 4 Profil Bacawali Surabaya yang Lolos dari DPC Partai GerindraGamal Albinsaid. IDN Times/Fitria Madia

Keempat nama yang terpilih ini memang merupakan tokoh yang kuat. Sebut saja Gamal Albinsaid, seorang aktivis bidang sosial kemanusiaan dan kesehatan yang pernah menjadi juru bicara nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden 2019. Gamal memiliki segudang prestasi yang ia jadikan modal jadi Wali Kota Surabaya.

Sementara itu, ada juga Ketua Tim Kampanye Daerah Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin Jatim, Machfud Arifin yang cukup mengundang perhatian karena berkubu dengan mantan rivalnya. Purnawirawam polisi ini juga merupakan mantan Kapolda Jatim.

Tak hanya tokoh politik tingkat nasional, ada juga tokoh daerah yaitu Zahrul Azhar yang merupakan pengurus pondok pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum, Peterongan, Jombang juga Wakil Rektor Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang. Gus Hans, sapaan akrabnya merupakan juru bicara Khofifah Indar Parawansa semasa Pilgub Jatim 2018. Ia juga merupakan seorang politisi Partai Golkar.

Di sisi lain, ada juga tokoh non partai yang turut memperebutkan rekomendasi dari Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ia adalah Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Hariyanto. Ia mengusung tema Surabaya Bahagia dalam pencalonannya kali ini.

Baca Juga: Pilwali, Ketua Timses Jokowi Pilih Gerindra Sebagai Kendaraan Politik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya