Dikunjungi Wapres JK, Risma Sampaikan Terima Kasih Lewat Tulisan

Dia juga titip salam untuk Khofifah

Surabaya, IDN Times - Kabar sakitnya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini telah sampai ke telinga Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Ketika sedang berada di Surabaya, JK pun menyempatkan diri untuk menjenguk Risma yang tengah dirawat di RSUD Dr Soetomo, Jumat (28/6).

 

1. JK dan Wagub kunjungi Risma

Dikunjungi Wapres JK, Risma Sampaikan Terima Kasih Lewat TulisanDok.IDN Times/Istimewa

 

JK menjenguk Risma bersama istrinya, Mufidah Jusuf Kalla. Ia juga ditemani Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak beserta Arumi Bachsin. Mereka tiba di RSUD Dr Soetomo pukul 15.20 WIB usai menghadiri prosesi akad nikah putri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

"Kalau menteri gak ada. Lebih ke tamu-tamu yang lain. Tapi kami tidak lihat ada menteri. Pejabat negara cuma Pak Wakil Gubenur," ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser di depan Gedung Bedah Pusat Terpadu.

2. Berada di RS selama 15 menit

Dikunjungi Wapres JK, Risma Sampaikan Terima Kasih Lewat TulisanDok.IDN Times/Istimewa

 

Saat mengunjungi Risma, JK dan rombongannya bertatapan langsung dengan Risma meski ia sedang dirawat di Intensive Care Unit (ICU). Mereka berada di rumah sakit tersebut selama 15 menit.

"Tidak komunikasi secara langsung hanya melihat. Ngobrol dengan suami Bu Risma Pak Joko sama anak-anak. Setelah itu keluar," lanjut Fikser.

3. Risma sampaikan pesan lewat tulisan

Dikunjungi Wapres JK, Risma Sampaikan Terima Kasih Lewat TulisanIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Direktur Utama RSUD Dr Soetomo, Joni Wahyuhadi menjelaskan bahwa memang saat ini Risma belum dapat berkomunikasi secara lisan. Namun ia menyampaikan pesan kepada JK melalui tulisan tangan di secarik kertas.

"Terima kasih pada kunjungan Pak Wapres, terima kasih atas kunjungan Pak Wagub, salam buat Ibu Gubernur," ujar Joni menirukan tulisan Risma.

4. JK tidak menyinggung pekerjaan selama kunjungan

Dikunjungi Wapres JK, Risma Sampaikan Terima Kasih Lewat TulisanDok.IDN Times/Istimewa

 

Fikser menuturkan bahwa kedatangan JK beserta rombongannya hanya sebatas kunjungan dan menyampaikan doa agar lekas sembuh. Mereka tidak menyinggung hal lain apalagi seputar pekerjaan.

"Sama ibu kita juga enggak mau bicara yang berat soal pekerjaan dan juga kita sampaikan banyak masyarakat Surabaya mendoakan beliau untuk sehat kembali. Beliau ucapkan terima kasih," tutur Fikser.

 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Pastikan Risma Sudah Berkomunikasi Lancar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya