[BREAKING] Sudah Ada 205 Orang yang Sembuh dari COVID-19 di Jatim

Tapi kasusnya terus bertambah

Surabaya, IDN Times - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Jawa Timur bertambah hingga mencapai 205 orang, Rabu (6/5). Dengan jumlah ini, jika dibandingkan dengan total pasien COVID-19 maka setara dengan 16,8 persen.

Gubernur Jatim,Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, ada tambahan 7 orang sembuh dari COVID-19 di Jatim. Penambahan ini berasal dari Malang sebanyak 2 orang, Kabupaten Mojokerto 2 orang, dan Kota Surabaya 3 orang.

"Angka yang meninggal juga hari ini ada 9 penambahan yaitu 4 di Surabaya, 1 di Gresik, 1 di Sidoarjo, 2 di Kabupaten Malang, dan 1 di Kabupaten Bangkalan," ujar Khofifah saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Rabu (6/5).

Sementara itu, untuk kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Jatim terdapat penambahan 58 kasus. Sehingga saat ini terdapat 1220 kasus positif COVID-19 di Jatim. Sedangkan pasien yang masih dirawat sebanyak 883 orang.

"Terbanyak tambahannya yaitu 17 di Surabaya. Kalau daerah PSBB lain, Sidoarjo 11 dan Gresik 6," tutur Khofifah.

Dengan penambahan kasus yang masih tinggi meski telah diberlakukan PSBB, Khofifah menyimpulkan bahwa penyebaran COVID-19 masih terus terjadi. Untuk itu ia meminta seluruh warganya agar patuh terhadap peraturan PSBB.

"Kita harus selalu siap siaga berganda bahwa penyebaran COVID-19 ini masih masif. Semua yang menjadi bagian ikut melakukan langkah preventif diharapkan semua pihak bisa berperan," tegasnya.

Baca Juga: Sepekan PSBB Surabaya Raya, Angka PHK di Jatim Justru Bertambah 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya