Comscore Tracker

[BREAKING] Jember, Situbondo, dan Lumajang Kini Zona Merah COVID-19

Ditemukan kasus positif Covid-19 di masing-masing daerah

Surabaya, IDN Times - Penyebaran virus corona memang begitu cepat. Beberapa daerah di Provinsi Jawa Timur kini menyusul Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Magetan, Kabupaten Kediri, Blitar Raya dan Malang Raya sebagai zona merah alias ditemukan kasus positif COVID-19.
 
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, tiga wilayah baru yang menjadi zona merah adalah Situbondo, Jember, dan Lumajang. Berdasarkan temuan hingga Jumat (27/7), terdapat temuan kasus baru di tiga wilayah tersebut.
 
"Ada tambahan 7 positif dan 4 kabupaten yang masuk zona merah yaitu Situbondo, Jember, Lumajang, dan Batu," ujar Khofifah saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Jumat (27/7).

Khofifah menyebutkan, di Jember terdapat 1 kasus baru positif Covid-19 setelah sebelumnya hanya 9 PDP dan 119 ODP. Sementara di Situbondo terdapat 2 kasus positif baru padahal sebelumnya hanya ada 3 PDP dan 114 ODP. Dan di Lumajang terdapat 1 pasien positif baru dari sebelumnya 5 PDP dan 59 ODP.

Dengan ditemukannya kasus positif COVID-19, Jember, Situbondo, dan Lumajang berubah statusnya setelah zona kuning menjadi zona merah.

Baca Juga: [BREAKING] Terus Bertambah, Kini Korban Jiwa Covid-19 di Jatim Ada 4

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya