[BREAKING] Ada Kasus Corona di Sampang, Seluruh Jatim Kini Zona Merah

Dengan ini seluruh daerah di Jatim total zona merah

Surabaya, IDN Times - Sejak awal masuknya virus corona di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Sampang tetap bertahan menjadi zona hijau saat seluruh daerah sudah terjangkit. Namun kini, benteng pertahanan Sampang telah jebol. Terdapat satu kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang ditemukan di Kabupaten Sampang. Kasus pertama di Sampang sekaligus membuat semua 

Pada Selasa (12/5), terdapat 115 kasus tambahan terkonfirmasi positif COVID-19 di Jatim. Sehingga saat ini total terdapat 1.649 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Jatim. 

"Dari kasus baru 115, 57 berdomisili di Kota Surabaya. Kemudian 18 berdomisili di Kabupaten Sidoarjo. Ditambah lagi di Kabupaten Gresik sebanyak 4. Jadi di daerah yang sedang PSBB total ada 79," ujar Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Selasa (12/5). 

Selain itu, tambahan kasus juga ditemukan di Kota Pasuruan sebanyak 5 orang, 1 orang di Batu, 3 di Jombang, 4 di Lumajang, 1 di Madiun, 1 di Lamongan, 1 di Pasuruan, 1 di Madiun, dan 11 orang di Probolingo. 

"Dan hari ini ada 1 kasus konfirmasi positif yang diumumkan di Kabupaten Sampang. Kita mendoakan tentunya tetap upaya maksimal tidak kurang dari Kabupaten Sampang untuk menjaga agar penyebaran ini bisa diminimalisir," tuturnya. 

Selain itu, terdapat 17 orang yang sembuh dari COVID-19. Pasien sembuh tersebut berasal dari Tulungagung 1 orang, Lumajang 2 orang, Nganjuk 2 orang, Kediri 1 orang, Jember 2 orang, Pamekasan 1 orang, Sidoarjo 1 orang, Probolinggo 1 orang, Blitar 1 orang, dan Surabaya 6 orang. 

Baca Juga: Tak Diminta Balik, ODP Sampang yang Nekat Mudik Dibawa ke RSJ Menur

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya