Bosan #DiRumahAja? Khofifah Sarankan Warganya Work From Hotel 

Katanya banyak promo untuk karantina di hotel

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyarankan kepada warganya yang bosan melakukan karantina mandiri di rumah atau Work From Home (WFH) menjadi work from hotel. Pasalnya di Jatim banyak promo hotel yang menyediakan paket karantina 14 hari di musim pandemi virus corona ini.

1. Sarankan warganya work from hotel

Bosan #DiRumahAja? Khofifah Sarankan Warganya Work From Hotel Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat melakukan konferensi pers Senin (6/4). Dok.IDN Times/Istimewa

Khofifah menyadari bahwa kegiatan WFH cukup membosankan. Ia juga mengetahui adanya laporan bahwa pasien yang sudah sembuh dari COVID-19 tidak ingin langsung kembali ke rumah. Untuk itu, ia menawarkan solusi work from hotel.

"Kalau kemarin sudah 14 hari di rumah, work from home. Mungkin boring. Sekarang tetap WFH, tapi work from hotel," ujar Khofifah saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (11/4).

2. Banyak hotel berikan promo paket karantina virus corona

Bosan #DiRumahAja? Khofifah Sarankan Warganya Work From Hotel Ilustrasi situasi hotel di Indonesia (IDN Times/Irma Yudistirani)

Khofifah menyarankan hal tersebut karena mengetahui banyak promo menarik di hotel-hotel yang menawarkan paket karantina mandiri. Ia menyebut ada paket 7 hari dan 14 hari, sesuai dengan durasi karantina COVID-19 yang dianjurkan.

"Harga ini sebetulnya jauh dari harga komersial yang biasanya yang jadi tarif normal di hotel-hotel ini. Saya ingin menyampaikan bahwa ini akan menjadi opsi bagi mereka yang terkonversi negatif tapi masih ingin relaksasi di hotel-hotel ini," tuturnya.

Baca Juga: [BREAKING] Tambah 11, Pasien COVID-19 di Jatim Kini 267 Orang

3. Bentuk dukungan hotel ringankan tekanan psikologis dalam pandemi virus corona

Bosan #DiRumahAja? Khofifah Sarankan Warganya Work From Hotel Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (dua dari kanan) saat konferensi pers update penyebaran COVID-19, Minggu malam (5/4). IDN Times/Dok.Istimewa

Upaya hotel-hotel untuk memangkas harga dan memberikan promo paket karantina dianggap Khofifah sebagai salah satu bentuk dukungan dalam pandemi virus corona. Ia mengatakan promo di hotel bisa membantu warga yang stress akibat virus corona bisa lebih rileks.

"Saya sebetulnya jauh sama sekali dari iklan ya ini. Ini sebetulnya kegotongroyongan. Ini sama karena membuat penguatan psikologis yang sama pentingnya untuk saat ini," tuturnya.

Baca Juga: Cegah Tambahan Corona Masuk Jatim, Pemudik akan Jalani Rapid Test

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya