Bocah Trenggalek Dicabuli Selama Setahun, Cak Ipin Mengaku Kecolongan

Pelaku kesepian ditinggal merantau

Trenggalek, IDN Times - Wakil Bupati Trenggalek, Mochamad Arifin mengaku kecolongan. Pasalnya, ada seorang warganya berinisia SY (40) yang sudah lebih dari setahun mencabuli tetangganya sendiri sejak korban masih duduk di kelas 5 SD hingga kelas VII SMP. "Saya sebagai pemerintah merasa kecolongan. Cuma untuk menyikapi kasus ini harus hati-hati," ujar Cak Ipin, sapaan akrabnya ketika ditemui saat rakor TKD KIK di Hotel Wyndham, Selasa (25/9).

1. SY kesepian ditinggal istri merantau

Bocah Trenggalek Dicabuli Selama Setahun, Cak Ipin Mengaku KecolonganIlustrasi/Sukma Shakti/IDN Times

SY merupakan seorang petani yang ditinggal istrinya merantau di Malaysia. Ia melakukan perbuatan cabul tersebut di rumah korban saat rumah korban dalam keadaan sepi. Cak Ipin pun menyayangkan renggangnya kepedulian sosial di sekitar wilayah rumah korban sehingga SY dapat leluasa memuaskan nafsu bejatnya tersebut. "Kita kan gak bisa tahu kejadian di masyarakat secara detil. Harusnya masyarakat itu mulai empati, mulai peduli kepada warga lain. Kalau ada seperti itu kan harusnya sudah mengindikasikan sesuatu," sesalnya.

2. Akan tuntaskan secara hati-hati

Bocah Trenggalek Dicabuli Selama Setahun, Cak Ipin Mengaku Kecolonganpexels.com/pixabay

Cak Ipin mengatakan pihaknya akan segera menyelesaikan permasalahan ini terutama berkaitan dengan korban. Namun ia akan melaksanakannya secara hati-hati agar korban tidak semakin tertekan. "Kalau kita geruduk ke sana secara ramai-ramai kan juga gak bagus banyak sorotan foto yang bisa jadi viral. Kita gak menginginkan itu," tuturnya.

Baca Juga: Bejat! Guru di Malang Cabuli Muridnya di Tengah Hutan

3. Galakkan pendidikan seks dini

Bocah Trenggalek Dicabuli Selama Setahun, Cak Ipin Mengaku KecolonganIDN Times/Sukma Shakti

Untuk mencegah adanya pencabulan terhadap anak-anak lagi, Cak Ipin menggalakan pendidikan seks dini bagi anak-anak. Upaya ini ia berikan melalui dinas sosial dalam program Forum Anak. "Selain itu dengan meleburnya Dinas Kesehatan dan KB juga semakin mempermudah akses penyuluhan reproduksi," jelasnya.

Baca Juga: Begini Detik-detik Guru Culik Muridnya hingga Dicabuli di Tengah Hutan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya