Comscore Tracker

Berusaha Kabur ke Jateng, Suami Pembakar Istri Diringkus di Rembang

Dibekuk saat naik bus

Surabaya, IDN Times - Maspuryanto (47), pelaku pembakaran istrinya sendiri berhasil ditangkap, Rabu malam (16/10). Ia ditangkap di Rembang dalam upaya pelariannya ke Jawa Tengah.

1. Ditangkap Unit Resmob Polres Rembang

Berusaha Kabur ke Jateng, Suami Pembakar Istri Diringkus di RembangIDN Times/Fitria Madia

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan bahwa Maspuryanto berhasil ditangkap. Penangkapan ini dilakukan oleh Unit Resmob Polres Rembang.

"Benar seperti itu," ujar Barung ketika dihubungi IDN Times, Kamis (17/10).

2. Pelaku berusaha kabur ke Jawa Tengah

Berusaha Kabur ke Jateng, Suami Pembakar Istri Diringkus di RembangIDN Times/Fitria Madia

Rupanya, Maspuryanto berusaha untuk kabur ke rumah asalnya di Pati, Jawa Tengah. Ia pun berhasil ditangkap di kawasan Rembang, Jawa Tengah ketika bus yang ia tumpangi melintasi kawasan tersebut.

"Pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa pelaku kabur menggunakan bus. Polres Rembang pun membantu memberhentikan semua bus jurusan Surabaya-Pati yang melintas di Rembang," jelas Barung.

Baca Juga: Pelaku Kabur Pakai Motor Matic Usai Bakar Istri

3. Polisi mengecek satu per satu penumpang

Berusaha Kabur ke Jateng, Suami Pembakar Istri Diringkus di RembangIDN Times/Fitria Madia

Unit Resmob Polres Rembang pun memberhentikan seluruh bus jenis Widji di sebuah titik berhentian. Mereka melakukan pemeriksaan satu per satu terhadap para penumpang. Akhirnya pada 17.45 WIB Muspuryanto dapat dikenali.

"Setelah dilakukan pengecekan terhadap seluruh penumpang bus dimaksud, didapati salah satu penumpang yang mirip dengan foto pelaku yang dikirimkan ke kami sehingga langsung diperiksa identitas dan dipastikan bahwa identik," lanjut alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1992 tersebut.

4. Maspuryanto bakar istrinya hingga masuk rumah sakit

Berusaha Kabur ke Jateng, Suami Pembakar Istri Diringkus di RembangIDN Times/Fitria Madia

Sebagai informasi, Maspuryanto merupakan pelaku pembakaran terhadap istrinya, Putri Nalurita pada Selasa (15/10). Maspuryanto membakar istrinya di kamar kos daerah Ketintang Baru, Surabaya dan kabur menggunakan motor milik pemilik kos. Setelah lebih dari 24 jam pencarian, Maspuryanto akhirnya berhasil tertangkap

Sementara itu, saat ini Putri tengah dirawat di Instalasi Gawat Darurat RSUD Dr Soetomo Surabaya. Ia mengalami luka seluas 16 persen di tubuhnya. Namun tim dokter belum dapat memastikan apakah terjadi pembengkakan pada saluran napas Putri akibat penghirupan material panas.

Baca Juga: Pembakar Istri Belum Tertangkap, Polisi Sita Tas Isi Baju Miliknya

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You