Pembakar Istri Belum Tertangkap, Polisi Sita Tas Isi Baju Miliknya

Polisi sudah kantongi petunjuk keberadaan pelaku

Surabaya, IDN Times - Pelaku pembakar istri hidup-hidup, Purianto (47) hingga saat ini masih belum dapat ditemukan. Petugas kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap Purianto yang kabur usai menghanguskan wajah istrinya pada Selasa (15/10).

1. Polisi masih kejar Purianto

Pembakar Istri Belum Tertangkap, Polisi Sita Tas Isi Baju MiliknyaIDN Times/Fitria Madia

Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen Oktianto menjelaskan bahwa saat ini timnya tengah melakukan pengejaran terhadap Purianto. Ia sudah mengantongi petunjuk keberadaan lelaki tersebut dan sedang berusaha menangkapnya.

"Sudah (ada petunjuk). Saya belum bisa sampaikan. Nanti kita kabari lagi karena sekarang masih upaya ungkap," ujarnya ketika dihubungi IDN Times, Rabu (16/10).

2. Tas yang diduga disiapkan untuk kabur dijadikan barang bukti

Pembakar Istri Belum Tertangkap, Polisi Sita Tas Isi Baju MiliknyaIDN Times/Fitria Madia

 

Sementara itu Wakapolsek Gayungan AKP Widiantoro mengatakan bahwa barang bukti yang didapatkan dari tempat kejadian perkara (TKP) dirasa cukup. Salah satu barang buktinya adalah tas berisi baju milik pelaku yang diduga sudah disiapkan untuk kabur usai membakar istrinya.

"Tapi itu masih dalam penyelidikan. Keterkaitannya apakah berarti terencana atau bukan masih kita dalami," tuturnya.

3. Belum ada kesimpulan bahan bakar

Pembakar Istri Belum Tertangkap, Polisi Sita Tas Isi Baju MiliknyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain itu, Widiantoro juga belum bisa memastikan jenis bahan bakar yang digunakan oleh Purianto untuk membakar istrinya. Saat ini kandungan bahan bakar tersebut masih diperiksa di Laboratorium Forensik Polda Jatim.

"Belum bisa disimpulkan. Masih tunggu Labfor," jelasnya.

Baca Juga: Pelaku Pembakar Istri Dikenal Emosional dan Posesif

4. Korban tengah dirawat intensif

Pembakar Istri Belum Tertangkap, Polisi Sita Tas Isi Baju MiliknyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sebelumnya, Purianto dengan tega membakar istrinya sendiri, Putri Narulita (19). Pembakaran ini dilakukan di dalam kamar kosnya di Ketintang Baru, Surabaya. Menurut ibu korban, Sumiyati (40), keduanya memang sering cek cok di pernikahan yang masih berusia 2 bulan tersebut. Pertengkaran itu disebabkan sikap Purianto yang posesif dan protektid terhadap Putri.

Saat ini, Putri tengah dirawat intensif di Instalasi Gawat Darurat RSUD Dr Seotomo Surabaya. Korban mendapat luka bakar Grade B yang didominasi wilayah wajah, dada, dan tubuh sebelah kiri.

Baca Juga: Pilu Sumiyati Kisahkan Sang Anak Dibakar oleh Menantu

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya