Bersama Suami dan Anak, Risma Nyoblos di Dekat Rumahnya

Ia terlihat ramah dan ngobrol santai dengan warga lain

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggunakan haknya sebagai warga Indonesia untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Umum 2019. Ia terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Tempat Pemungutan Suara 001 Kelurahan Jajar Tunggal Kecamatan Wiyung. 

1. Risma nyoblos bersama suami dan anak

Bersama Suami dan Anak, Risma Nyoblos di Dekat RumahnyaIDN Times/Fitria Madia

 

Risma sudah nampak bersiap untuk ke TPS sejak pukul 06.30 WIB. Dengan mengenakan kemeja batik dan kerudung cokelat, Risma menunggu suaminya, Djoko Sapto Aji, dan anaknya Tantri Gunarni. Ia menanti keduanya sembari memantau mobil dinasnya yang sedang dipanaskan.

"Ayo, Dek. Berangkat," ajaknya seraya memasuki mobil.

2. Ke TPS menggunakan mobil dinas

Bersama Suami dan Anak, Risma Nyoblos di Dekat RumahnyaIDN Times/Fitria Madia

 

TPS tempat Risma mencoblos terletak sekitar seratus meter di kediamannya yang terletak di Perumahan Taman Pondok Indah. Ia menuju TPS menggunakan mobil dinas Wali Kota Surabaya. Tak hanya ditemani oleh suami, istri, dan anaknya, Risma juga didampingi oleh ajudan, Kabag Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser, dan Kabag Umum Pemkot Surabaya Wiwiek Widiyanti.

Sesampainya di TPS sekitar pukul 07.05 WIB, rupanya TPS masih belum dibuka. Risma pun langsung menyapa warga yang sudah mengantre di tempat antrean dengan ramah.

"Selamat pagi. Saya kakinya masih sakit, Bu. Gak kuat jalan jauh-jauh," tutur Risma menyapa ibu-ibu yang sudah duduk di jajaran kursi plastik hijau.

Baca Juga: Tetap Kerja Saat Pilpres, Buruh Dapat Uang Lembur

3. Mengobrol santai dengan warga lain

Bersama Suami dan Anak, Risma Nyoblos di Dekat RumahnyaIDN Times/Fitria Madia

 

Meski berstatus sebagai perempuan nomor wahid di Surabaya, namun Risma nampak cair dengan ibu-ibu lainnya. Ia terlibat obrolan tentang berbagai hal dengan santai. Tiap warga yang bertambah datang pun ia sapa dan salami satu per satu dengan menyebut namanya.

"Saya ini sudah dari dulu sama Bu Ruli, ya? Gak kerasa," ujarnya.

Tak hanya kepada ibu-ibu, Risma juga ramah menyapa pemuda yang ada. Salah satu pemuda yang nampaknya anggota keluarga dari ibu-ibu yang hadir di sana pun tak luput dari sapaan Risma.

"Kamu bangun jam berapa tadi?" tanya Risma. "Jam 6 buk, supaya masuknya cepet," jawab lelaki yang berumur kira-kira belum mencapai usia 20 tahun itu.

4. Tak kunjung nyoblos sampai 07.38 WIB

Bersama Suami dan Anak, Risma Nyoblos di Dekat RumahnyaIDN Times/Fitria Madia

 

Meski Risma telah menunggu lebih dari 30 menit, TPS tak kunjung dibuka. Warga yang terdaftar di DPT pun terlihat telah memenuhi bangku antrean. Hingga pukul 07.38 WIB, Risma masih nampak menunggu sembari mengobrol dengan warga. Belum ada konfirmasi dari KPPS terkait persiapan hingga menyebabkan keterlambatan dibukanya TPS.

"Masih persiapan, ya? Tapi saksinya sudah lengkap, kan?" tanya Risma yang disambut oleh salah satu petugas, "masih persiapan, Bu. Sudah lengkap saksinya 9."

Baca Juga: Ajak Cucu Bersih-bersih GBT, Risma Harap Persebaya Menang Tanpa Korban

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya