Bayi Dibuang di Kotak Antar Makanan, Surat di dalamnya Menyedihkan

Bayi perempuan ini diduda berusia 3 minggu

Sidoarjo, IDN Times - Sesosok bayi mungil dengan tega dibuang di pinggir jalan Desa Wadung, Buduran, Sidoarjo, Sabtu (20/11/2021). Dalam boks layanan pesan-antar makanan itu, sepucuk surat menyertai bayi perempuan tersebut.

1. Bayi ditemukan menangis di pinggir jalan

Bayi Dibuang di Kotak Antar Makanan, Surat di dalamnya MenyedihkanLokasi penemuan bayi di Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Sabtu (20/11/2021). (dok. Istimewa)

Kapolsek Buduran Kompol Samirin menjelaskan, bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, warga tersebut melihat boks layanan pesan-antar makanan tergeletak di dekat meja penjual es legen. Setelah diamati, ternyata ia mendengar suara tangisan dari arah boks tersebut.

"Saat itu warga hendak ke pasar. Lalu melihat ada kotak itu, karena ada tangisan jadi dilihat. Ternyata isinya bayi," ujarnya, Sabtu (20/11/2021).

2. Bayi kini dirawat di Puskesmas

Bayi Dibuang di Kotak Antar Makanan, Surat di dalamnya MenyedihkanTas yang digunakan untuk membuang bayi di Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Sabtu (20/11/2021). (dok. Istimewa)

Warga itu pun kemudian melaporkan penemuan bayi tersebut ke warga lainnya dan ke kepolisian. Pihak Polsek Buduran pun langsung mendatangi tempat penemuan bayi itu dan mencari tahu siapa pembuang bayi tersebut.

"Untuk menjaga kesehatan bayi, saat ini bayi tersebut masih dalam perawatan pihak Puskesmas Buduran," tuturnya.

Baca Juga: Bayi Dibuang dalam Kardus, Sepucuk Surat Jelaskan Kondisinya

3. Ada surat di dalam kotak pembuangan

Bayi Dibuang di Kotak Antar Makanan, Surat di dalamnya MenyedihkanSurat yang ditemukan dalam kotak tempat bayi dibuang di Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Sabtu (20/11/2021). (dok. Istimewa)

Di dalam kotak pembuangan bayi itu, polisi juga menemukan sepucuk surat yang ditulis tangan. Surat itu bertuliskan nama bayi yaitu Amira Rizqia Anas. Penulis surat yang diduga orangtua bayi meminta maaf lantaran tak mampu merawat anak mereka dan memilih untuk dibuang agar bisa dirawat orang lain.

"Didalam boks ada selebaran surat tertulis nama bayi tersebut, yakni Amira Rizqia Anas umur sekitar 3 minggu," pungkas Samirin.

Baca Juga: Bayi Dibuang di Sumobito Jombang Terungkap, Pelaku Siswi SMP

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya