Ancam Polisi Pakai Senjata Api, Bandar Narkoba Ditembak Mati

Ia bandar dengan jaringan besar di Surabaya

Surabaya, IDN Times - Seorang bandar narkoba di Kota Surabaya ditembak mati oleh tim Satreskoba Polrestabes Surabaya. Penembakan ini dilakukan lantaran sang bandar berusaha melukai polisi saat proses penangkapan.

1. Bandar narkoba ditembak mati

Ancam Polisi Pakai Senjata Api, Bandar Narkoba Ditembak MatiIlustrasi (IDN Times/Sahrul Ramadan)

Kasatreskoba Polrestabes Surabaya AKPB Memo Ardian menyebutkan, bandar tersebut berinisial IHS (35), seorang warga Surabaya. Ia diketahui merupakan bandar sabu dengan jaringan yang cukup besar. Keberadaan IHS terungkap dari penangkapan pengedar sebelumnya.

"Pengungkapan ini berawal dari penangkapan tiga tersangka sebelumnya, akhirnya menuju ke target. Kita melakukan penangkapan di salah satu apartemen di Surabaya," ujar Memo di kamar jenazah RSUD dr Soetomo, Selasa dini hari (12/5).

2. IHS ancam polisi dengan senjata api

Ancam Polisi Pakai Senjata Api, Bandar Narkoba Ditembak MatiIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Polisi pun berusaha menangkap IHS dalam markasnya yang terletak di sebuah apartemen di Surabaya. Namun saat proses penangkapan itulah, ia melakukan perlawanan dengan mengacungkan senjata api.

"Karena membahayakan petugas dengan mengeluarkan sepucuk senjata api kecil, akhirnya kami melakukan tindakan tegas terukur," lanjutnya.

Baca Juga: Ungkap Sabu 26 Kilogram, Polrestabes Surabaya Tembak Mati Bandar

3. Sita ransel berisi sabu

Ancam Polisi Pakai Senjata Api, Bandar Narkoba Ditembak MatiIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Lantaran merasa IHS membahayakan nyawa petugas, tindakan tegas terukur pun dilakukan. Polisi melumpuhkan IHS dengan tembakan. Ketika ia tumbang, ia pun dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Namun karena tewas di tengah perjalanan, IHS pun dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo.

"Barang bukti yang kami amankan satu ransel warna abu-abu berisi sabu dan sepucuk senjata api, untuk pengembangan akan kami sampaikan kepada pimpinan," tutup perwira polisi dengan dua melati di pundak tersebut.

Baca Juga: Dor! Polrestabes Surabaya Kembali Tembak Mati Bandar Narkoba

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya