Akhirnya! Jalan Raya Gubeng Dibuka

Gak pakai lama, Risma instruksikan jalan dibuka

Surabaya, IDN Times - Usai rapat antara Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional VIII, Pemerintah Kota Surabaya, dan Polrestabes Surabaya, akhirnya Jalan Raya Gubeng resmi dibuka kembali. Para pengendara roda 2 maupun roda 4 terlihat dengan kecepatan sedang memadati Jalan Raya Gubeng yang telah dibuka sejak pukul 18.00WIB, Kamis (27/12).

1. Dibuka tanpa seremonial

Pembukaan yang diinstruksikan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ini dilakukan secara tiba-tiba tanpa adanya pengumuman terlebih dahulu. Pada pukul 18.00 WIB, barier yang menutup akses masuk dan keluar Jalan Raya Gubeng telah dibuka. Seluruh akses masuk baik dari Jalan Ngagel, Jalan Sulawesi, dan Jalan Keputran.

"Ya sudah jalan, ya nanti ada Linmas ada poskonya di sini di jalan Sumbawa sama Jalan Bali ada kepolisian yang mengarahkan karena kan menyempit dari 4 jadi dua," ujar Risma di lokasi.

2. Warga antusias mengetahui pembukaan jalan tersebut

Akhirnya! Jalan Raya Gubeng DibukaIDN Times/Fitria Madia

Tak lama usai pembukaan, hujan deras disertai angin kencang pun menerjang. Namun hujan tersebut tidak mengurangi volume kendaraan yang lewat. Salah satu warga yang tak ingin disebut namanya bertanya kepada salah seorang petugas Satpol PP.

"Ini sudah dibuka, ya? Besok pagi sudah bisa lewat sini? Alhamdulillah sudah gak harus muter-muter lagi," ucap wanita paruh baya berjilbab biru tersebut.

3. Personel kepolisian turun untuk melakukan pengaturan lalu lintas

Akhirnya! Jalan Raya Gubeng DibukaIDN Times/Fitria Madia

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan pun terlihat lega dengan dibukanya jalan arteri ini. Ia menurunkan personelnya untuk membantu pemerintah kota dalam mengatur para pengendara.

"Ini kita melakukan penjagaan saya menempatkan personel lalu lintas sabhara kami untuk melakukan pertama pengaturan supaya semua kendaraan berjalan dengan tertib memenuhi dua lajur yang kita buka malam ini," tutur Rudi.

4. Pembukaan tidak menunggu pemasangan SSP rampung

Akhirnya! Jalan Raya Gubeng DibukaIDN Times/Fitria Madia

Pembukaan ini terkesan sangat cepat dari perkiraan Rudi sebelumnya. Pasalnya, turap baja atau SSP belum selesai dipasang di sisi barat. Padahal Rudi mengatakan akan membuka jalan tersebut apabila SSP telah terpasang.

"Gak apa-apa. Kita coba tadi dengan mobil lalu lintas tadi pulang pergi pulang pergi. Sisi barat nanti kita siapkan dulu dengan baik supaya aman," tutup Rudi.

Baca Juga: Pemkot Pasang Markah Jalan Raya Gubeng Agar Laik Dilintasi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya