4 Pasien Positif Covid-19 di Surabaya Belum Diketahui Dirawat di Mana

Hanya 3 orang yang diketahui rumah sakitnya

Surabaya, IDN Times - Hingga saat ini, jumlah penyebaran pasien positif virus corona di Jawa Timur masih belum jelas. Gubernur Khofifah Indar Parawansa hanya menyebutkan bahwa ada 7 pasien positif virus corona di Jatim, 6 orang di Surabaya, dan 1 orang lagi di Malang. Namun belum jelas di rumah sakit mana sajakah para pasien tersebut dirawat.

1. Baru ada 2 rumah sakit yang terkonfirmasi merawat pasien positif corona

4 Pasien Positif Covid-19 di Surabaya Belum Diketahui Dirawat di ManaIlustrasi suasana Ruang Isolasi Khusus RSUD dr Soetomo. (IDN Times/Fitrja Madia)

Khofifah hanya menyebutkan dua rumah sakit yang merawat pasien positif virus corona. Pertama, RSUD dr Saiful Anwar (RSSA) yang masih merawat 1 pasien positif corona setelah 1 pasien positif lainnya meninggal dunia. Sementara untuk di Surabaya, Khofifah hanya menyebut RSUD dr Soetomo. Padahal 6 pasien tersebut tidak semuanya dirawat di RSUD dr Soetomo.

"Ada 2 swab positif di litbangkes kemenkes. 6 di RS di surabaya. Yang diperiksa di Litbangkes dua-duanya dari Saiful Anwar," ujar Khofifah saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Rabu (18/3).

2. Kondisi pasien di RSUD dr Soetomo disebut membaik

4 Pasien Positif Covid-19 di Surabaya Belum Diketahui Dirawat di ManaDirut RSUD Dr Soetomo Joni Wahyudi saat konferensi pers, Senin (27/1). IDN Times/Fitria Madia

Sebelumnya, Kepala Instalasi PKRS dan Humas RSUD dr. Soetomo dr. Pesta Parulian Maurid Edwar SpAn menyebutkan, 2 dari 6 pasien positif virus corona dirawat di RSUD dr. Soetomo.

Kemudian, Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo dr Joni Wahyuhadi mengatakan bahwa pasien yang dirawat di tempatnya sudah membaik. "Kondisi stabil, membaik," tutur Joni saat hadir di konferensi pers yang sama.

Baca Juga: PDP Corona dari Hongkong, RSUD dr Soetomo Langsung Tes Swab Malam Ini

3. Pasien di RSUD dr Saiful Anwar juga disebut stabil

4 Pasien Positif Covid-19 di Surabaya Belum Diketahui Dirawat di ManaIlustrasi Corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara 1 pasien positif dirawat di RSUD dr Saiful Anwar, Malang. Pasien tersebut saat ini sudah dalam kondisi membaik. Hal ini juga siampaikan oleh Joni dalam kesempatan yang sama.

"Yang di Saiful Anwar tadi informasi dari pak dirutnya juga stabil," sebut Joni.

4. Masih ada 4 pasien positif corona yang belum diketahui keberadaannya

4 Pasien Positif Covid-19 di Surabaya Belum Diketahui Dirawat di ManaGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat melakukan konferensi pers di Grahadi, Rabu (18/3). IDN Times/Fitria Madia

Baru 3 pasien positif corona yang sudah diketahui posisinya saat ini. Namun, 4 pasien lainnya entah sedang dirawat di mana. Yang pasti, 4 pasien tersebut berasal dari Surabaya dan sedang dirawat di rumah sakit di Surabaya.

"Jadi kalau misalnya ada konfirmasi 'eh di rumah sakit itu ada yang corona' padahal masih batuk dan sesak napas. Suasana itu yang saya ingin teman-teman jaga. Bahwa ada tenaga medis, paramedis, masyarakat yang berkunjung, seluruh pasien, kita menjaga semuanya dengan format pelayanan yang terstandarisasi," jelas Khofifah saat ditanya di mana saja pasien positif corona lainnya.

Baca Juga: Pasien Positif Corona di Jatim Bertambah Jadi Delapan, Satu Meninggal

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya