Comscore Tracker

Sidang Lanjutan Bechi Hanya Dijaga 120 Personel

Sidang kasus Bechi berlangsung hingga malam

Surabaya, IDN Times - Sidang kasus Bechi kembali digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Jumat (19/8/2022). Berbeda dari hari-hari sebelumnya yang menghadirkan lebih dari 200 personel, sidang kali ini hanya dijaga oleh 120 personel polisi.

1. Personel tidak sebanyak sebelumnya 

Sidang Lanjutan Bechi Hanya Dijaga 120 PersonelSuasana persidangan Bechi di PN Surabaya, Jumat (19/8/2022). (IDN Times/Fika Febriana).

Dari pantauan IDN Times di Lapangan, sejumlah personel tidak sebanyak sebelumnya. Namun, mobil pengamanan seperti mobil barakuda tetap disiagakan. Kapolsek Sawahan, AKP A. Risky Fardian Caropeboka, mengatakan bahwa tetap melakukan pengamanan, mengingat kasus ini menarik atensi yang tinggi. Pengamanan dilakukan mulai awal hingga akhir persidangan.

"Terdapat 120 personel yang berasal dari Brimob, Polsek, Polrestabes, dan Polda. Lengkap dengan mobil rantis yang mengangkut personel," ujar Risky di Pengadilan Negeri Surabaya, Jumat (19/8/2022).

Dari pantauan IDN Times pula, tidak ada massa aksi yang datang ke PN Surabaya. Baik dari pihak Bechi maupun dari pihak korban.

Baca Juga: Sidang Bechi Pindah ke Ruang Garuda, 2 Orang Akan Beri Kesaksian

2. Sidang diskorsing 45 menit

Sidang Lanjutan Bechi Hanya Dijaga 120 PersonelKuasa Hukum Bechi, I Gede Pasek Suardika di PN Surabaya, Jumat (19/8/2022). (IDN Times/Fika Febriana).

Sidang sendiri berlangsung mulai pukul 14.00. Pada pukul 17.15 sidang diskorsing selama kurang lebih 45 menit. "Diskor sampai pukul 18.00. Untuk istrirahat," ujar Kuasa Hukum Bechi, I Gede Pasek Suardika. Sampai berita ini ditulis, sidang dengan agenda pemeriksaan saksi ini belum selesai.

3. Dua saksi dihadirkan  

Sidang Lanjutan Bechi Hanya Dijaga 120 PersonelSuasana persidangan Bechi di PN Surabaya, Jumat (19/8/2022). (IDN Times/Fika Febriana).

Diberitakan sebelumnya, sidang terdakwa Bechi hari ini adalah agenda mendengarkan keterangan saksi. Setidaknya ada dua orang saksi yang dihadirkan.

"Katanya ada dua saksi, kemungkinan pelaksanaan persidangan tidak selama sidang pertama dan kedua. Tidak terlalu lama menurut saya, tapi tidak tahu kalau jaksa," sebut Gede.

Baca Juga: Sidang Bechi Diwarnai Aksi, Hampir Dibubarkan Polisi

Fika Febriana Photo Community Writer Fika Febriana

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya