Jalan Gubeng Ambles, RS Siloam Akhirnya Buka Suara 

Wah kira-kira siapa ya yang bertanggungajawab membangun?

Surabaya, IDN Times - Manajemen Rumah Sakit Siloam akhirnya buka suara terhadap amblesnya Jalan Gubeng Raya yang berada di sebelah bangunan mereka. General Affair Manager RS Siloam Surabaya, Budijanto Surjowinoto mengatakan bahwa mereka saat ini memang sedang menjalankan proyek pembangunan sarana ritel dan sarana kesehatan.

 

 

 

1. Proyek konstruksi diserahkan pada PT NKE

Jalan Gubeng Ambles, RS Siloam Akhirnya Buka Suara IDN Times/Ardiansyah Fajar

Proyek tersebut oleh Siloam dipercayakan kepada PT Nusantara Kosntruksi Engineering (NKE). "RS Siloam hanya bertindak sebagai pengguna atau penyewa saat bangunan sudah selesai," kata Budijanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/12).

2. Kontraktor memastikan akan kembali membangun jalan tersebut

Jalan Gubeng Ambles, RS Siloam Akhirnya Buka Suara IDN Times/Ardiansyah Fajar

Menurut Budijanto, PT NKE sebagai kontraktor telah berkoordinasi dengan PT Bina Marga, Pemerintah Kota dan semua instansi terkait untuk memastikan keamanan sekitar proyek. "Mereka juga akans egera melakukan perbaikan agar jalan kembali berfungsi," ujar Budijanto.

Baca Juga: Ketua DPRD Surabaya Duga Ada Kecurangan Pembangunan RS Siloam

3. Semua pasien di RS Siloam aman

Jalan Gubeng Ambles, RS Siloam Akhirnya Buka Suara IDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain memastikan bahwa pihak kontraktor akan kembali membangun jalan yang ambles, mereka juga menyatakan bahwa semua pasien yang berada di rumah sakit tersebut dalam kondisi aman. "Kami turut prihatin. Kami berharap musibah ini segera diselesaikan," ujarnya. Mereka juga memastikan akan mendukung proses investigasi yang dilakukan oleh pihak berwajib.

Baca Juga: BMKG Pastikan Tak Ada Gempa dan Lekuifaksi di Jalan Gubeng Raya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya