Sembuh dari COVID-19, Wali Kota dan Sekda Malang Masih Istirahat  

Mulai aktivitas awal pekan depan   

Malang, IDN Times - Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang memastikan bahwa Wali Kota Sutiaji dan Sekda Wasto telah sembuh dari COVID-19. Mereka telah menjalani tes swab kedua. Hasilnya yang keluar pada Minggu (6/12/2020) lalu, terkonfirmasi Sutiaji dan Wasto telah negatif COVID-19.

1. Masih tetap perlu beristirahat

Sembuh dari COVID-19, Wali Kota dan Sekda Malang Masih Istirahat  Walikota Malang, Sutiaji saat melohat langsung proses rapid test di Pasar Induk Gadang. Dok/Humas Pemkot Malang

Meskipun sudah dinyatakan negatif, Kabag Humas Pemerintah Kota Malang,  Nur Widianto menyebut bahwa keduanya masih akan tetap meneruskan isolasi dan perlu istirahat sampai akhir pekan ini. Setelah itu baru keduanya akan memulai aktivitas normal kembali seperti biasa mulai pekan depan. 

"Beliau berdua masih melanjutkan istirahat sampai kondisinya bugar kembali. Kemungkinan awal pekan depan mulai beraktivitas normal kembali," sebut Nur Widianto, Rabu (9/12/2020). 

2. Anak dan istri Sutiaji juga sudah negatif COVID-19

Sembuh dari COVID-19, Wali Kota dan Sekda Malang Masih Istirahat  Sutiaji saat melihat kesiapan hotel menyambut momen libur panjang. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain itu, Nur Widianto juga mengonfirmasi bahwa anak dan istri Sutiaji sudah sembuh dari COVID-19. Saat ini mereka juga masih melanjutkan isolasi di Rumah Dinas Wali Kota.  

"Alhamdulillah semuanya sudah dinyatakan negatif dari hasil swab test kedua," tambah pria yang akrab disapa Wiwid tersebut.

Baca Juga: Sedang Dirawat, Istri dan Anak Wali Kota Malang Juga Positif COVID-19

3. Belum bertemu secara fisik

Sembuh dari COVID-19, Wali Kota dan Sekda Malang Masih Istirahat  Sekda Kota Malang, Wasto saat ditemui di Balai Kota Malang. IDN Time/ Alfi Ramadana

Wiwid sendiri sampai sekarang belum bertatap muka dengan Sutiaji. Dia hanya meneruskan kabar hasil tes swab kepada publik.

"Beliau sudah memberi kabar bahwa kondisinya sudah lebih baik. Malahan beliau sebenarnya sudah ingin jalan-jalan atau sepedaan untuk mengembalikan kebugaran," sambung Wiwid. 

4. Imbau agar masyarakat tetap patuh protokol

Sembuh dari COVID-19, Wali Kota dan Sekda Malang Masih Istirahat  Wali Kota Malang, Sutiaji saat meninjau kawasan Kayutangan. IDN Times/Alfi Ramadana

Wiwid juga meneruskan pesan Sutiaji agar warga Kota Malang tetap mematuhi protokol COVID-19. Saat ini kasus COVID-19 di Kota Malang masih tinggi. Masyarakat diminta agar selalu disiplin menerapkan 3M.

"Pak Wali yang menjaga pola hidup sehat saja bisa terkena COVID-19. Untuk itu, beliau meminta semua masyarakat agar tetap menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," imbaunya.

Baca Juga: Wali Kota Malang Umumkan Dirinya Positif COVID-19 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya