Bukan Putra Bupati Tuban, Rekom PKB Jatuh ke Salah Satu Srikandi 

Dua kader perempuan dianggap paling baik

Tuban, IDN Times - Satu dari dua srikandi politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kabupaten Tuban Khozanah Hidayati dan Ratna Juwita Sari dipastikan bakal mendapatkan rekomendasi dari PKB untuk maju pada Pilkada 2020. PKB memutuskan untuk mengusung kadernya sendiri.

1. Calon yang diusung PKB di Pilkada Tuban merupakan kader perempuan

Bukan Putra Bupati Tuban, Rekom PKB Jatuh ke Salah Satu Srikandi Deklarasi pasangan calon bupati Lamongan. IDN Times/Imron

Sinyal kepastian pemberian rekomendasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim Fauzan Fuadi usai menghadiri deklarasi pasangan bacabup dan bacawabup Lamongan, Kartika Hidayati dan Saim pada Sabtu (15/8/2020).

"Yang pastinya rekomendasi PKB untuk Pilkada Tuban, calon bupatinya yang kami usung adalah perempuan, bukan laki-laki. Karena tahun ini eranya calon perempuan, seperti di Lamongan juga perempuan," katanya.

2. Kader perempuan PKB Tuban dianggap layak maju

Bukan Putra Bupati Tuban, Rekom PKB Jatuh ke Salah Satu Srikandi Deklarasi pasangan calon Bupati Lamongan Kartika Hidayati dan Saim. IDN Times/Imron

Sebelumnya, ada sejumlah nama yang juga berharap mendapatkan rekomendasi dari PKB. Salah satu diantaranya merupakan putra mahkota Bupati Tuban Fathul Huda bernama Fredy Ardliyan Syah.

Alasan PKB, lanjut Fauzan Fuadi, mengusung politikus perempuan karena keduanya dianggap sebagai kader terbaik yang dimiliki PKB saat ini.

"Kan dua kader terbaik perempuan ada Mbak Khozanah dan Ratna Juwita yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI, untuk siapa rekomendasi ini kami berikan nanti saja. Kami sampaikan (nanti) karena pendaftaran di KPU juga masih lama," lanjutnya.

Baca Juga: Kembali Diusung PDIP, Mas Ipin Gandeng Politikus Muda PKB

3. PKB targetkan kemenangan di Pilkada serentak   

Bukan Putra Bupati Tuban, Rekom PKB Jatuh ke Salah Satu Srikandi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim Fauzan Fuadi. IDN Times/Imron

PKB sendiri punya target menang Pilkada serentak 2020 yang diselenggarakan di 19 kabupaten/kota di Jatim tahun ini. Tuban dan Lamongan adalah dua kabupaten yang ditarget menang.

"Pasti kami targetkan untuk menang, salah satunya Ibu Kartika. Paling tidak kemenangan bisa 60 persen dan kami juga tahu bahwa Kartika adalah ketua PC Muslmimat NU Lamongan. Insyaallah beliau pasti menang," jelasnya.

4. Seluruh kader diminta memenangkan calon yang diusung partai 

Bukan Putra Bupati Tuban, Rekom PKB Jatuh ke Salah Satu Srikandi Ketua DPRD Lamongan disumpah agar memenangkan Kartika. IDN Times/Imron

Fauzan mengatakan, seluruh kader dan simpatisan PKB diminta untuk memenangkan calon yang telah ditetapkan DPP.

"Jadi untuk rekom partai yang diberikan Kartika ini sudah mengikat dan final Oleh sebab itu mari kita bekerja sama demi memenangkan beliaunya. Dan saya pikir saat acara deklarasi tadi ada prosesi sumpah terhadap Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur ada hal yang lumrah dilakukan dan itu bukan sinyal bahwa Bu Kartika dan Ghofur tidak akur, buktinya mereka berdua tadi saya lihat bercandaan," tungkasnya.

Baca Juga: PKB Lirik Gus Ipul untuk Pilkada Kota Pasuruan

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya