Kembali Diusung PDIP, Mas Ipin Maju dengan Politikus Muda PKB​​​​​​​

Masih menunggu rekomendasi dari PKB 

Trenggalek, IDN Times - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin resmi diusung kembali oleh PDIP Trenggalek dalam Pilkada tahun ini. Sesuai rekomendasi yang diterima dari DPP, pria yang biasa dipanggil Mas Ipin itu akan berpasangan dengan politikus muda dari PKB, Syah Mohammad Natanegara.

Pihak DPC PDIP Trenggalek sendiri mengaku sudah menerima rekomendasi ini dan akan memenangkan pasangan ini. Meskipun rekomendasi sudah turun, mereka masih melakukan komunikasi politik ke sejumlah parpol, untuk membentuk koalisi. Hingga saat ini baru satu parpol yang dipastikan merapat, yakni PPP.

1. Masih menunggu rekomendasi dari PKB

Kembali Diusung PDIP, Mas Ipin Maju dengan Politikus Muda PKB​​​​​​​Doding Rahmadi, Sekertaris DPC PDIP Trenggalek, IDN Times/ istimewa

Sekertaris DPC PDIP Trenggalek, Doding Rahmadi menuturkan pihaknya menerima rekomendasi tersebut suang tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelumnya mereka mengajukan dua nama ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi yakni Mochamad Nur Arifin dan Purnomo.

Namun, hasil rekom ternyata berbeda. DPP memberikan rekomendasi kepada pasangan Mocahamad Nur Arifin dan Syah Mohammad Natanegara. Meskipun rekomendasi ini lintas partai, namun belum tentu dua partai ini berkoalisasi. Hal ini dikarenakan rekomendasi dari PKB sendiri masih belum keluar. "Kita berharap rekomendasi PKB sama sehingga proses koalisi bisa berjalan lancar," ujarnya, Jumat (17/07/2020).

2. Usung pasangan muda yang dianggap progresif revolusioner

Kembali Diusung PDIP, Mas Ipin Maju dengan Politikus Muda PKB​​​​​​​Syah M Natanegara, pasangan Mas Ipin dalam Pilkada 2020, IDN Times/ istimewa

Menurut Doding, pasangan ini sangat cocok dan mewakili kaum muda saat ini. Keduanya merupakan tokoh pemuda yang progresif dan revolusioner. Pada pilkada sebelumnya, PDIP juga mengusung calon berusia muda yakni Emil Elestianto Dardak dan Mochamad Nur Arifin.

Pasangan ini dinilai sukses secara kepemimpinan dan berhasil membuat perubahan. Kesuksesan tersebut akan dilanjutkan dengan pasangan Mas Ipin dan Syah. "Meskipun untuk Syah sendiri masih terbilang sebagai sosok yang baru, namun kita optimis pasangan ini bisa menang dalam pilkada," tuturnya.

Baca Juga: 14 Wisata Trenggalek Mulai Dibuka, Hanya untuk Wisatawan dalam Kota

3. PKB sarankan Syah mundur jika rekomendasi tidak sesuai

Kembali Diusung PDIP, Mas Ipin Maju dengan Politikus Muda PKB​​​​​​​ilustrasi koalisi PDIP dan PKB, IDN Times/ istimewa

Sementara itu Ketua DPC PKB Trenggalek, Kholiq mengaku tidak terkejut dengan munculnya kader PKB dalam rekomendasi PDIP. Hingga saat ini mereka masih menunggu rekomendasi dari DPP PKB, terkait nama yang akan diusung dalam Pilkada tahun ini.

Sesuai peraturan partai, jika nama Syah Mohammad Natanegara tidak muncul dalam rekomendasi partai, yang bersangkutan diminta untuk mengundurkan diri. "Jika nama yang muncul sesuai dengan rekomendasi PDIP maka kita akan koalisi, dalam minggu ini Insya Allah rekomendasi akan turun," pungkasnya.

4. Ipin sebelumnya merupakan wakil bupati

Kembali Diusung PDIP, Mas Ipin Maju dengan Politikus Muda PKB​​​​​​​IDN Times/Ardiansyah Fajar

Mas Ipin sendiri sebelumnya merupakan Wakil Bupati Trenggalek. Pada Pilkada Trenggalek 2015, ia berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak. Ia pun mendapat rekor MURI sebagai wakil bupati termuda. Setelah Emil terpilih menjadi Wagub, Mas Ipin pun diangkat menjadi Bupati Trenggalek.

Baca Juga: Hasto Buka-bukaan Soal Strategi Kemenangan PDIP di Pilkada 2020

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya