Warga Trenggalek ini ditemukan Linglung Setelah Hilang  di Hutan

Pamit cari rumput di hutan

Trenggalek, IDN Times - Suyanto (42) warga Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Suyanto (42) ditemukan selamat setelah sempat hilang selama satu hari di dalam hutan Desa Ngares. Sebelumnya, korban berpamitan mencari rumput untuk makan ternaknya. Namun hingga malam korban tidak juga pulang. Warga desa sempat melakukan pencarian semalaman namun tidak berhasil menemukan keberadaannya. Suyanto lalu pulang ke rumahnya dengan diantar seorang warga desa dalam kondisi linglung.

1. Korban pulang kemarin siang

Warga Trenggalek ini ditemukan Linglung Setelah Hilang  di HutanPetugas saat melakukan pencarian terhadap korban. IDN Times/ istimewa

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan, pada 31 Juli 2023 pihaknya mendapatkan laporan bahwa Suyanto menghilang di hutan saat mencari rumput untuk pakan ternaknya. Dari situlah, warga bersama tim gabungan melakukan pencarian. Namun pencarian yang dilakukan hingga dini hari tersebut tidak mendapatkan hasil. Korban lalu pulang ke rumah kemarin siang dalam kondisi linglung.

" Korban sudah ditemukan dan pulang Selasa siang, kondisinya agak linglung," ujarnya, Rabu (02/08/2023).

2. Ditemukan warga sedang mengangkat rumput

Warga Trenggalek ini ditemukan Linglung Setelah Hilang  di HutanKorban saat ditemukan pulang ke rumah. IDN Times/ istimewa

Korban diketahui pulang ke rumah diantar oleh Agus Kusyanto. Warga Desa Ngares ini menuturkan menemukan korban saat hendak menyadap pinus. Saat dalam perjalanan Agus melihat Suyanto sedang berjalan sambil memikul rumput di atas kepala.

"Saat perjalanan di tengah hutan yang berjarak 2 kilometer, saya melihat ada seseorang yang memikul rumput di atas kepala. Pada saat itu saya langsung panggil, dan dia langsung tegeletak lemas," jelasnya.

Baca Juga: Kasus LSD di Trenggalek Meningkat, Capaian Vaksinasi Rendah

3. Ditemukan dalam kondisi linglung

Warga Trenggalek ini ditemukan Linglung Setelah Hilang  di HutanPetugas saat melakukan pencarian terhadap korban. IDN Times/ istimewa

Setelah itu, Agus mencoba berkomunikasi dengan korban, namun saat ditanya korban tidak menjawab dan terlihat linglung. Kemudian korban dibawa dan terus digandeng tangannya menuju ke pos pencarian. "Awalnya ketika saya tanya korban tidak mau menjawab. Tapi saat perjalanan korban akhirnya mau menceritakan kejadian saat tersesat di hutan," tuturnya.

4. Korban mengaku melihat orang yang mencarinya

Warga Trenggalek ini ditemukan Linglung Setelah Hilang  di HutanKorban saat ditemukan pulang ke rumah. IDN Times/ istimewa

Berdasarkan cerita korban, pada saat warga dan tim gabungan melakukan pencarian, korban sebenarnya melihat. Namun, ketika korban memanggil warga dan tim gabungan, seakan tidak ada yang mendengar. "Katanya dia sudah teriak-teriak kepada warga dan petugas gabungan pencarian. Tapi tidak ada jawaban, sedangkan warga dan petugas tidak mendengar apapun saat itu," pungkasnya.

Baca Juga: Siswi SMP di Trenggalek Melahirkan, Ayah Biologis Jadi Tersangka

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya