Comscore Tracker

Usai Bantu Korban Bencana, Relawan di Tulungagung Tewas Kecelakaan 

Semoga semua amal ibadahnya diterima di sisi-Nya

Tulungagung, IDN Times - Seorang relawan bencana di Tulungagung, tewas dalam kecelakaan lalu lintas. Relawan bernama Taufich Qurrohman Affifudin (28) diketahui dalam perjalanan pulang ke rumah, usai membantu korban puting beliung di Desa Sukorejo, Kecamatan Karangrejo. Korban terjatuh dari sepeda motor karena terkena lubang jalan raya. Relawan ini meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

1. Tercatat sebagai agen bencana BPBD Jawa Timur

Usai Bantu Korban Bencana, Relawan di Tulungagung Tewas Kecelakaan Relawan bencana korban kecelakaan di Tulungagung saat hendak dimakamkan. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tulungagung, Dedy Eka Purnama menjelaskan korban merupakan agen bencana BPBD Provinsi Jawa Timur. Pemuda yang rencananya akan menjalani wisuda bulan depan ini tercatat aktif sebagai agen bencana sejak tahun 2018 lalu.

Tugasnya melakukan pendataan bencana serta membantu penanganannya. " Yang bersangkutan sangat terlibat aktif dalam semua program kebencanaan di wilayah Tulungagung," ujarnya, Selasa (18/10/2022).

2. Dalam perjalanan pulang usai bantu warga

Usai Bantu Korban Bencana, Relawan di Tulungagung Tewas Kecelakaan Relawan bencana korban kecelakaan di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Dedy menuturkan, korban sebelumnya terlibat dalam penanganan bencana puting beliung. Bersama relawan lain, korban membantu membersihkan sisa puing serta pepohonan yang roboh mengenai bangunan. Setelah kegiatan korban kemudian pulang ke rumah dengan mengendarai sepeda motor.

Namun, saat berada di Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman, sepeda motor korban terperosok lubang dijalan sehingga terjatuh. "Dari informasi yang kami kumpulkan sepeda motor korban terperosok lubang dan terjatuh, setelah itu kami membawanya ke rumah sakit," tuturnya.

Baca Juga: Kisah Relawan Bencana Menerjang Bahaya, Panggilan Hati Tanpa Pamrih

3. Korban aktif dalam semua program kebencanaan

Usai Bantu Korban Bencana, Relawan di Tulungagung Tewas Kecelakaan Relawan bencana korban kecelakaan di Tulungagung saat hendak dimakamkan. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Namun saat sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit, korban meninggal dunia. Kepala korban diduga terbentur aspal saat terjatuh sehingga menyebabkan pendarahan. Korban yang merupakan warga Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru lalu dimandikan dan dimakamkan oleh pihak keluarga. "Kami mewakili BPBD menyatakan turut berduka cita dan kehilangan salah satu relawan terbaik kami," pungkasnya.

Baca Juga: Kirim Bantuan ke Semeru, Rombongan Relawan Laka di Tol Pasuruan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya