Kirim Bantuan ke Semeru, Rombongan Relawan Laka di Tol Pasuruan

1 orang meninggal dunia

Pasuruan, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Gempol-Pasuruan KM 798.400/A, Rabu (29/12/2021). Peristiwa maut ini melibatkan mobil Suzuki APV bernomor polisi B 1762 EFK yang ditumpangi rombongan relawan yang akan mengirim bantuan pada warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

1. Bermula dari mobil relawan yang hilang kendali

Kirim Bantuan ke Semeru, Rombongan Relawan Laka di Tol PasuruanIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan data yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Mulanya, mobil Suzuki APV yang ditumpangi rombongan relawan melaju di lajur kanan dari arah barat ke timur mencoba menghindari kendaraan di depannya.

Sang sopir yang membanting kemudi ke kanan, justru membuat mobil menabrak beton pembatas jalan tengah. Mobil tersebut pun terpental ke kiri. Kemudian menabrak truk bernomor polisi P 9572 VD, lalu mobil terguling.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi. Dia memastikan bahwa sudah ditangani oleh Polres Pasuruan. "Di Polres Pasuruan (penanganannya). Sudah kemarin," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (30/12/2021).

2. Satu meninggal dunia dan tiga luka ringan

Kirim Bantuan ke Semeru, Rombongan Relawan Laka di Tol PasuruanKecelakaan di Tol Pasuruan, satu meninggal dunia. Dok. PJR Polda Jatim.

Akibat kejadian ini, ada seorang relawan meninggal dunia. Kemudian tiga orang relawan mengalami luka-luka ringan. Dwi memastikan seluruh korban yang menumpangi mobil MPV itu dari Tangerang. Mereka hendak mengirim bantuan ke Semeru.

Kecelakaan ini diduga karena sopir mobil Suzuki MPV kurang konsentransi. Sementara sopir truk, warga Klatak, Banyuwangi, Rohmat Amin dipastikan selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Baca Juga: Sopir Bus Transjakarta yang Kecelakaan di Cililitan Dijatuhi Sanksi

3. Identitas korban meninggal dan luka ringa

Kirim Bantuan ke Semeru, Rombongan Relawan Laka di Tol PasuruanKecelakaan di Tol Pasuruan, satu meninggal dunia. Dok. PJR Polda Jatim.

Adapun identitas korban, Firman (27) asal Tangerang datang sudah meninggal dunia. Jenazah di RSUD Grati, Pasuruan. Gamel (34) yang merupakan sopir juga berasal dari Tangerang mengalami nyeri memar dada kanan. Didiagnosa trauma tumpul thorax. Dilakukan pemasangan infus dan observasi tiga jam, membaik bisa pulang.

Kemudian, Ahmad Yuan Nugroho (29) asal Tangerang hanya luka-luka gores di tangan dan kaki. Penanganan yang dilakukan ialah rawat luka dan sudah bisa pulang. Selanjutnya, Miftahuddin (35)  asal Tangerang mengeluh nyeri di lutut kiri. Dilakukan penanganan dan injeksi antinyeri, observasi tiga jam, membaik bisa pulang.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Minibus VS Truk di Suramadu, 2 Tewas 7 Luka-luka

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya