Sempat Disebut Bunuh Diri, Pekerja Salon Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Ia sempat bertengkar dengan suami

Kediri, IDN Times – Satreskrim Polres Kediri menyelidiki kasus dugaan pembunuhan terhadap Eka Rini (29), warga Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Perempuan yang bekerja di sebuah salon kecantikan ini awalnya dilaporkan tewas karena bunuh diri.

Suami korban membawa jenazahnya ke rumah orangtuanya di Kompleks Rusunawa Kelurahan Dandangan, Kota Kediri. Pihak keluarga yang curiga lalu melaporkan kejadian ini kepada kepolisian. Polisi yang mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) menemukan sejumlah kejanggalan. Mereka menduga korban tewas karena dibunuh.

1. Pihak keluarga tak percaya laporan suami yang menyebut korban bunuh diri

Sempat Disebut Bunuh Diri, Pekerja Salon Diduga Jadi Korban PembunuhanIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Rizkika Athamada menuturkan, suami korban membawa jenazah istrinya pada Senin (09/8/2021) malam. Kepada keluarga suami mengaku korban meninggal karena bunuh diri dengan cara menyayat pergelangan tangannya. Namun pihak keluarga tidak mempercayai pengakuan suaminya tersebut.

Mereka lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek setempat. Polisi kemudian datang dan membawa jenazah korban untuk dilakukan otopsi di RS Bhayangkara Kediri. Hasilnya mereka menemukan beberapa luka sayatan akibat benda tajam di kedua pergelangan tangan, di dada dan perut, luka memar di leher dan dada, serta luka terbuka cukup dalam di bagian pangkal paha kaki sebelah kanan.

“Keluarga korban tidak mempercayai keterangan suaminya, dan melaporkan ke polisi. Kami akhirnya melakukan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara,” ujarnya, Selasa (10/8/2021).

2. Amankan barang bukti dari TKP

Sempat Disebut Bunuh Diri, Pekerja Salon Diduga Jadi Korban PembunuhanIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Polisi kemudian menyelidiki TKP tempat korban ditemukan. Mereka menemukan ceceran darah yang sudah ditimbun pasir, serta beberapa benda tajam seperti pisau dapur, cangkul, dan gergaji besi yang terdapat bercak darah. Temuan ini menguatkan indikasi korban tewas karena dibunuh.

Mereka juga meminta keterangan terhadap sejumlah saksi yang berada di sekitar lokasi TKP. "Kita juga mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan di TKP, hingga saat ini kami masih menyelidiki kasus tersebut," tuturnya.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi, Pemkot Kediri Libatkan Mahasiswa Kesehatan

3. Sempat bertengkar dengan suami sebelum tewas

Sempat Disebut Bunuh Diri, Pekerja Salon Diduga Jadi Korban Pembunuhanilustrasi orang bertengkar (suckhoecanha.com)

Dari hasil pemeriksaan sementata, sejumlah saksi menyebutkan korban sempat bertengkar hebat dengan suaminya sebelum ditemukan meninggal dunia. Pertengkaran ini diduga dipicu oleh sikap suaminya yang cemburu. "Keterangan saksi ini masih kita dalami lagi, nanti akan kami rilis hasil pemeriksaan," pungkasnya.

Baca Juga: Kisah Pasutri di Kediri, Jual Keris Demi Siapkan Bantuan Selama PPKM

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya