Comscore Tracker

Petasan Maut di Tulungagung Telan Dua Korban Jiwa, Dua Masih Kritis

Total 9 korban dibawa ke RSUD Dr Iskak

Tulungagung, IDN Times - Dua korban ledakan petasan di Desa Sukorejo Wetan, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung hingga saat ini masih kritis. Mereka mendapatkan perawatan intensif di zona merah Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr Iskak.

Kondisi kesadaran mereka belum pulih usai peristiwa ledakan petasan ini. Selain itu mereka juga mengalami luka bakar dan luka sobek terkena serpihan petasan.

1. Korban meninggal alami luka bakar serius

Petasan Maut di Tulungagung Telan Dua Korban Jiwa, Dua Masih KritisRuang IGD RSUD Dr Iskak Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kasi Pemasaran dan Informasi RSUD Dr Iskak Tulungagung, Mochamad Rifai menerangkan total terdapat 9 korban petasan yang dirujuk ke rumah sakit tersebut. Dari jumlah ini dua di antaranya meninggal dunia.

Korban meninggal diketahui bernama Muhammad Asrori (25) dan Nuzul Ilham (21). Keduanya merupakan warga Desa Sukorejo Wetan. Selain itu terdapat dua korban yang masih menjalani perawatan intensif di IGD.

"Korban yang meninggal dunia mengalami luka bakar serius di bagian tangan dan sekujur tubuh," ujarnya, Selasa (11/5/2021).

2. Dua korban sudah diperbolehkan pulang

Petasan Maut di Tulungagung Telan Dua Korban Jiwa, Dua Masih KritisRuang Red Zone IGD RSUD Dr Iskak Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Sementara itu, tiga korban lain diketahui tengah menjalani perawatan di ruang lain. Material ledakan petasan yang melukai tubuh dibersihkan di ruang operasi. Kondisi mereka lebih baik dibanding dua korban yang belum sadarkan diri.

Sedangkan dua korban sisanya sudah diperbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan. Mereka kini menjalani pemeriksaan di Polsek Rejotangan. "Rata-rata korban mengalami luka bakar dan luka sobek terkena serpihan material petasan," tuturnya.

Baca Juga: 9 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Ledakan Petasan, 2 Meninggal

3. Polisi terus menyelidiki kasus ledakan petasan

Petasan Maut di Tulungagung Telan Dua Korban Jiwa, Dua Masih KritisKondisi rumah hancur terkena ledakan petasan di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Sebelumnya sebuah petasan meledak dan merusak rumah kosong milik Abdullah, warga Desa Sukorejo Wetan, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung pada Senin (10/11/2021) sekitar pukul 22.30 WIB. Petasan tersebut meledak saat sedang dirakit.

Polisi sendiri saat ini terus melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini. Dua korban diketahui meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Sebuah Rumah di Tulungagung Hancur karena Ledakan Petasan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya