Jenazah Pelajar Kediri yang Hilang di Pantai Prigi ditemukan 

Jenazah ditemukan tak jauh dari lokasi awal

Trenggalek, IDN Times - Jenazah Anggara Jefri Saputra (17), pelajar asal Kediri yang hilang terseret ombak di Pantai Prigi, Trenggalek, telah ditemukan oleh tim SAR gabungan. Jenazah korban ditemukan tak jauh dari lokasi awal dilaporkan hilang. Setelah dievakuasi jenazah langsung dibawa ke Puseksmas setempat. Saat ini jenazah telah dipulangkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.

1. Jenazah ditemukan pukul 20.00 WIB

Jenazah Pelajar Kediri yang Hilang di Pantai Prigi ditemukan Jenazah korban saat dibawa ke Puskesmas. IDN Times/ istimewa

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan jenazah ditemukan oleh anggota tim SAR Gabungan sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu salah satu anggota sedang memantau di sekitar lokasi hilangnya korban. Anggota tersebut melihat jenazah korban dan langsung melaporkan temuan ini.

"Jenazah berhasil kami evakuasi semalam sekitar pukul 20.30 WIB, ditemukan tak jauh dari lokasi awal hilangnya korban," ujarnya, Selasa (03/01/2022).

Baca Juga: 4 Pelajar Asal Kediri Terseret Arus di Pantai Prigi Trenggalek

2. Telah diserahkan ke pihak keluarga

Jenazah Pelajar Kediri yang Hilang di Pantai Prigi ditemukan Jenazah korban saat dibawa ke Puskesmas. IDN Times/ istimewa

Setelah dievakuasi jenazah langsung dibawa ke Puskesmas setempat untuk menjalani proses visum. Selanjutnya jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga yang juga berada di Pantai Prigi selama proses pencarian.

"Saat ini jenazah sudah dibawa oleh keluarga untuk dilakukan proses pemakaman," tuturnya.

3. Hilang setelah tergulung ombak saat berenang

Jenazah Pelajar Kediri yang Hilang di Pantai Prigi ditemukan Ilustrasi korban tenggelam. (Shutterstock)

Sebelumnya korban dilaporkan hilang terbawa arus ombak pada Minggu (01/01/2023) lalu. Saat itu korban datang bersama 6 orang temannya. Mereka bermain bola di tepi pantai dan 4 diantaranya berenang. Tak berapa lama pengunjung mendengar suara teriakan minta tolong. Dibantu dengan petugas mereka melakukan evakuasi dan berhasil menyelamatkan 3 orang. Korban sendiri hilang setelah tergulung ombak dan ditemukan sehari kemudian.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya