4 ABK Hilang Usai Perahu Pecah di Tulungagung

Proses pencarian masih berlangsung

Tulungagung, IDN Times - Dua perahu milik nelayan mengalami kecelakaan di perairan Pantai Gladak, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Kedua perahu yang memuat 8 ABK ini dilaporkan pecah. Kabar terkini, 4 ABK berhasil dievakuasi, sedangkan 4 ABK lain masih dalam proses pencarian. Saat ini tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian di lokasi kejadian.

1. Kecelakaan terjadi kemarin malam

4 ABK Hilang Usai Perahu Pecah di TulungagungiLUSTRASI Tim Basarnas sebelum menuju lokasi lakalaut (Dok. Basarnas Balikpapan)

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan kecelakaan yang melibatkan dua perahu tersebut terjadi pada kemarin malam pukul 19.30 WIB. Kecelakaan ini terjadi pada Exc Koel milik Hendy warga Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek dan Perahu Wilwo milik Supar warga Kecamatan Watulimo, Trenggalek.
"Dua perahu ini masing-masing disii 4 ABK. Jadi totalnya ada 8 ABK," ujarnya, Selasa (08/08/2023).

Baca Juga: Mayoritas Pemilih Pemilu 2024 di Tulungagung Masuk Generasi X

2. Perahu tergulung ombak dan pecah

4 ABK Hilang Usai Perahu Pecah di TulungagungIlustrasi gelombang tinggi (IDN Times/Mardya Shakti)

Kecelakaan ini terjadi saat kedua perahu sedang mencari ikan di Perairan Pantai Gladak. Namun, muncul gelombang tinggi dan menyebabkan kedua perahu tergulung ombak. "Akibatnya 4 ABK masih hilang, dan 4 ABK selamat dan sudah dilakukan evakuasi," tuturnya.

3. Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian

4 ABK Hilang Usai Perahu Pecah di Tulungagungilustrasi Basarnas (IDN Times/Rehia Sebayang)

Saat ini proses pencarian terhadap ABK masih berlangsung. Tim SAR Gabungan yang tediri dari Basarnas, TNI AL, Polisi dan masyarakat dikerahkan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. "Pencarian difokuskan di sekitar TKP. Penyiran juga dilakukan di daratan sekitar kejadian," pungkasnya

Baca Juga: Eksotis, 5 Pantai di Tulungagagung Ini Gak Kalah dari Bali

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya