Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Serang Blitar

Korban belum ditemukan

Blitar, IDN Times – Seorang wisatawan di Pantai Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar dikabarkan hilang terseret ombak. Korban diketahui bernama Zaka Riya (15), warga Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Korban dilaporkan hilang terseret ombak saat mandi di pantai Serang. Hingga saat ini belum ditemukan keberadaan korban. Petugas masih melakukan koordinasi dengan tim Basarnas Pos Trenggalek untuk membantu proses pencarian.

1. Sedang berenang bersama orang tuanya

Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Serang Blitarilustrasi korban tenggelam, IDN Times/ istimewa

Kasi humas Polres Blitar Iptu Udiono mengatakan korban datang bersama keluarganya untuk liburan di Pantai Serang. Saat itu korban sedang mandi di pantai bersama orang tuanya. Mereka berenang di tepi pantai. Namun tiba-tiba korban hilang terseret ombak ke arah tengah laut.

"Pada saat tersebut korban bersama orang tuanya berenang ditepi dan ombak dalam keadaan tenang namun arus bawah deras, tiba tiba korban terbawa arus ketengah dan tengelam.” ujarnya, Minggu (30/04/2023).

Baca Juga: Wisatawan Asal Solo Hilang di Pantai Anyer Serang

2. Petugas berusaha menolong korban

Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Serang BlitarPetugas memantau proses pencarian wisatawan terseret ombak di Blitar. IDN Times/ istimewa

Orang tua korban sempat berusaha menolongnya namun ombak laut tiba-tiba datang menghalangi. Saksi lalu melaporkan kejadian ini kepada petugas yang sedang berjaga. Petugas lalu berusaha melakukan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan. Namun keberadaan korban tidak berhasil ditemukan.“Kita menggunakan perahu nelayan untuk menolong tapi korban tidak terlihat," tuturnya.

3. Lakukan penyisiran di laut menggunakan perahu nelayan

Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Serang BlitarPetugas memantau proses pencarian wisatawan terseret ombak di Blitar. IDN Times/ istimewa

Petugas gabungan lalu melakukan penyisiran di area tebing pantai untuk menemukan tubuh korban. Penyisiran juga dilakukan dengan perahu nelayan. Mereka juga berkoordinasi dengan tim Basarnas Pos Trenggalek untuk melakukan pencarian. "Saat ini korban belum ditemukan, proses pencarian akan kami lanjutkan besok pagi," pungkasnya.

Baca Juga: Wahana Wisata Edukasi Kampung Coklat di Blitar Terbakar

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya