Polres Blitar Kota Tetapkan Tersangka Kasus Temuan Kerangka Manusia

Pembunuhan dilakukan dua tahun lalu

Blitar, IDN Times - Satreskrim Polres Blitar Kota menetapkan tersangka dalam kasus temuan kerangka manusia di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Tersangka tak lain adalah Suprio Handono alias Nuhan, yang merupakan suami dari korban Fitriana. Tersangka terbukti melakukan pembunuhan terhadap korban dan menguburnya di lantai salah satu kamar. Peristiwa pembunuhan ini terjadi sekitar 2 tahun lalu.

1. Hasil gelar perkara temukan alat bukti yang cukup

Polres Blitar Kota Tetapkan Tersangka Kasus Temuan Kerangka ManusiaKasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Samsul Anwar. IDN Times/ istimewa

Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Samsul Anwar mengatakan polisi telah melakukan penyelidikan dan penyidikan dalam kasus ini. Mereka juga sudah melakukan gelar perkara. Hasilnya, telah terpenuhi dua alat bukti yang cukup untuk menjerat tersangka. sebagai tersangka pembunuhan terhadap istrinya sendiri, Fitriana.

Selain membunuh, Nuhan juga terbukti telah mengubur jasad istrinya sendiri dan mengecornya di dalam rumah. “Iya sudah ditetapkan sebagai tersangka, saudara SH terbukti telah melakukan pembunuhan,” ujarnya, Jumat (24/11/2023).

2. Pembunuhan terjadi 2 tahun lalu

Polres Blitar Kota Tetapkan Tersangka Kasus Temuan Kerangka ManusiaLokasi temuan kerangka di sebuah rumah di Blitar. IDN Times/ istimewa

Polisi sebelumnya juga sudah memastikan bahwa kerangka manusia yang ditemukan terkubur dan dicor adalah Fitriana yang tak lain merupakan istri tersangka. Mereka telah mecocokkan identitas dengan keluarga korban di Kecamatan Konde, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Pembunuhan yang dilakukan tersangka ini terjadi 2 tahun yang lalu. “Peristiwa pembunuhan ini terjadi sekitar 2 tahun lalu," imbuhnya.

Meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun polisi belum dapat mengungkapkan motif peristiwa ini. Mereka masih mendalami keterangan yang diberikan oleh tersangka. “Untuk motif belum bisa kami ungkapkan tunggu dulu,” pungkasnya.

Baca Juga: Warga Menduga Kerangka Dicor di Blitar, Istri yang Hilang

3. Penemuan kerangka gegerkan warga Blitar

Polres Blitar Kota Tetapkan Tersangka Kasus Temuan Kerangka ManusiaLokasi temuan kerangka di sebuah rumah di Blitar. IDN Times/ istimewa

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar digegerkan dengan temuan kerangka manusia di dalam rumah. Kerangka manusia tersebut terkubur di salah satu kamar yang terkunci. Pemilik rumah menemukan kerangka ini saat hendak melakukan renovasi.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo Pambudi mengatakan kerangka ini ditemukan oleh pemilik rumah yang baru bernama Domirotul Husna. Saksi baru membeli rumah tersebut 2 bulan lalu.

Saat sedang melakukan renovasi, saksi curiga karena mendapati satu kamar yang terkunci rapat. Saat berhasil dibuka saksi menemukan adanya lantai yang di plaster dan masih baru. "Awalnya pemilik baru curiga dengan sebuah kamar yang ada di belakang, kemudian saat dibuka ada sebuah plesteran yang baru dari situ terungkapnya," ujarnya, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga: Warga Menduga Kerangka Dicor di Blitar, Istri yang Hilang

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya