Warga Menduga Kerangka Dicor di Blitar, Istri yang Hilang

Sang Istri menghilang sejak setahun lalu

Blitar, IDN Times - Teka-teki penemuan kerangka manusia di sebuah rumah di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar belum semuanya terungkap. Meskipun begitu warga sekitar menduga kuat kerangka yang ditemukan terkubur di dalam kamar terkunci itu adalah Fitriana. Perempuan asal Kendari, Sulawesi Tenggara tersebut diduga dibunuh dan dikubur oleh suaminya Suprio Handono. Dugaan warga bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat itu Fitriana menghilang begitu saja.

1. Ciri-ciri forensik sangat identik dengan Fitriana

Warga Menduga Kerangka Dicor di Blitar, Istri yang HilangLokasi temuan kerangka di sebuah rumah di Blitar. IDN Times/ istimewa

Salah seorang warga, Ali Masykur meyakini bahwa kerangka tersebut adalah Fitriana. Berdasarkan gambaran tulang belulang dan bagian jaringan yang ditemukan diperkirakan kerangka ini sudah dikubur sejak 1 hingga 1,5 tahun lalu. Menurut tim dokter kerangka manusia tersebut berjenis kelamin perempuan. Usianya di bawah 25 tahun. Ciri-ciri tersebut berhasil diidentifikasi dari tulang belulang dan sisa kulit. Dari keterangan ini lah warga meyakini bahwa kerangka itu adalah Fitriana yang hilang 1 tahun lalu. Usianya juga sama.

"Ya itu tepat satu tahunan yang lalu, kalau dicocokkan dengan waktu cerita dan hasil visumnya tadi pas,“ ujarnya, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga: Warga Blitar Temukan Kerangka Dicor Saat Renovasi Rumah

2. Dikabarkan hilang dibawa lari pria lain

Warga Menduga Kerangka Dicor di Blitar, Istri yang HilangLokasi temuan kerangka di sebuah rumah di Blitar. IDN Times/ istimewa

Fitriana merupakan istri dari Suprio Handono alias Nuhan, pemilik rumah tempat ditemukannya kerangka. Sosok Fitriana dikabarkan hilang dibawa lari pria lain sejak setahun lalu. Nuhan selalu menceritakan bahwa sang istri telah tergoda pria lain dan meninggalkan dirinya beserta kedua anaknya.

"Kalau ditanya pasti jawabnya selalu istrinya dibawa kabur pria lain, dia cerita kalau sang istri tergoda oleh pria lain itu yang selalu ia ceritakan saat ditanya keberadaan sang istri," tuturnya.

3. Kerangka ditemukan di dalam lantai yang dicor

Warga Menduga Kerangka Dicor di Blitar, Istri yang HilangIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebelumnya, Warga Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar digegerkan dengan penemuan kerangka manusia yang terkubur dalam rumah. Kerangka manusia tersebut terkubur di dalam ruangan kamar yang terkunci dan dicor. Penemuan kerangka manusia tersebut, bermula dari kecurigaan dari sang pemilik rumah baru yakni Domiratul Husna. Awalnya sang pemilik baru, hendak merenovasi rumah yang baru saja dibelinya 2 bulan lalu. Namun Domiratul Husna curiga dengan sebuah kamar yang terkunci. Saat berhasil dibuka ternyata di ruangan tersebut terdapat cor baru. Saat dibongkar sang pemilik terkejut karena menemukan kerangka manusia.

Baca Juga: Temuan Kerangka di Blitar, Jenis Kelamin Perempuan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya