Comscore Tracker

Mobil Tertabrak Kereta Api di Kediri, 1 Orang Tewas

Lewati perlintasan tanpa penjagaan

Kediri, IDN Times - Sebuah kecelakaan antara mobil dan kereta terjadi di perlintasan tanpa penjaga di Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jumat (23/9/2022 pagi. Mobil Daihatsu Sigra yang dikemudian oleh Ahmad Alwi Thohir (31), warga Desa Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri tertabrak rangkaian kereta api Kertanegara. Kerasnya benturan membuat mobil ringsek. Seorang penumpang tewas di lokasi kejadian dalam kecelakaan tersebut. 

1. Mobil melintas dari barat ke timur

Mobil Tertabrak Kereta Api di Kediri, 1 Orang TewasMobil tertabrak kereta api di Kediri. IDN Times/ istimewa

Kapolsek Ngadiluwih, AKP Iwan Setyo Budi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 00.40 WIB. Mobil nahas ini mengangkut seorang penumpang bernama Achnad Budy Andaru (26) dan sopir. Mobil tersebut awalnya melaju dari arah barat menuju timur. Saat melewati perlintasan tanpa penjagaan diduga sopir tidak mengetahui datang kereta api Kertanegara relasi Purwokerto - Malang yang melintas.

"Awalnya kendaraan ini melaju dari arah barat menuju timur setelah sampai di perlintasan kereta api Dusun Banjarejo, Desa Banjarejo, Ngadiluwih sopir tidak mengetahui ada kereta api dari arah Utara menuju ke selatan sehingga terjadi laka lantas," ujarnya, Jumat (23/09/2022). 

Baca Juga: 5 Kuliner Pagi di Kediri Serba Enak, Ada Soto hingga Pecel Tumpang

2. Sopir alami luka di bagian kepala

Mobil Tertabrak Kereta Api di Kediri, 1 Orang TewasMobil tertabrak kereta api di Kediri. IDN Times/ istimewa

Kerasnya benturan membuat mobil terseret beberapa meter ke arah selatan. Kondisi body mobil ringsek dan mengalami kerusakan parah. Penumpang mobil yang berada di sisi kiri tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sopir mengalami luka di kepala dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Penumpang tewas di lokasi kejadian sedangkan sopir mengalami luka dan kini menjalani perawatan, " terangnya. 

3. Polisi imbau waspada saat melintas rel

Mobil Tertabrak Kereta Api di Kediri, 1 Orang TewasPolisi lakukan olah TKP. IDN Times/istimewa

Saat ini kasus kecelakaan lalu lintas tersebut tengah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Kediri. Polisi sendiri mengimbau kepada pengguna kendaraan untuk selalu waspada saat melewati perlintasan tanpa penjagaan. Mereka diminta selalu memperhatikan rambu dan petunjuk yang ada sebelum melewatinya.

"Ini selanjutnya kita limpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Kediri untuk proses penyidikan lebih lanjut," katanya.

Baca Juga: Viral Jenazah di Kediri Tak Diantar Tetangga, Ini Penjelasan Kades

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya