Mayat Bayi di Toilet Dispendik Tulungagung, Terduga Pelaku Diringkus

Masih berusia dibawah umur

Tulungagung, IDN Times -  Satreskrim Polres Tulungagung akhirnya meringkus seorang perempuan yang diduga menjadi pembuang bayi di toilet Kantor Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga (Dispendikpora) setempat. Kondisi sang pelaku saat ini masih memerlukan perawatan sehingga belum dapat dimintai keterangan. Ia diketahui masih berusia dibawah umur.

1. Tunggu hasil autopsi mayat bayi

Mayat Bayi di Toilet Dispendik Tulungagung, Terduga Pelaku DiringkusKasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mohammad Ansori. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mohammad Anshori mengatakan, status terduga pelaku ini masih berupa saksi. Hal ini dikarenakan hasil atopsi terhadap mayat bayi yang berjenis kelamin perempuan belum keluar.

Mereka membutuhkan hasil autopsi tersebut untuk mengetahui pasti penyebab kematiannya. "Apa meninggal sebelum kejadian atau sesudah kejadian kami masih menunggu hasil otopsi," ujarnya, Kamis (20/10/2022).

2. Statusnya masih saksi, pelaku bukan pegawai Dispendikpora

Mayat Bayi di Toilet Dispendik Tulungagung, Terduga Pelaku DiringkusPolisi lakukan olah TKP di lokasi temuan bayi. IDN Times/ istimewa

Dari hasil pemeriksaan sementara, terduga pelaku ini tidak ada kaitannya dengan Dispendikpora. Sejumlah saksi menyatakan terduga pelaku masuk kantor dan menanyakan lokasi toilet kepada pegawai. Setelah itu, ia masuk ke toilet dan keluar seperti biasa. Toilet tersebut memang diperuntukkan bagi umum.

"Bukan bagian dari Dispendikpora, statusnya saat ini masih saksi," terangnya.

Baca Juga: Vaksin Bisa Cegah Bayi Lahir Mati pada Ibu Hamil dengan COVID-19

3. Mayat bayi perempuan ditemukan di tangki closet

Mayat Bayi di Toilet Dispendik Tulungagung, Terduga Pelaku DiringkusPolisi lakukan olah TKP di lokasi temuan bayi. IDN Times/ istimewa

Sebelumnya sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di dalam tangki closet toilet Dispendikpora Tulungagung. Kejadian ini bermula saat salah seorang penngguna toilet memencet tombol flush, namun yang keluar air berwarna merah. Peristiwa ini dilaporkan ke pegawai lainnya. Saat dibuka tersenyata terdapat sosok mayat bayi dengan kondisi tali pusar dan kalung usus masih menempel.Polisi yang melakukan olah TKP di lokasi kejadian, membawa mayat bayi ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

Baca Juga: Mayat Bayi Ditemukan di Toilet Dispendik Tulungagung

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya