Kasus Bayi Meninggal Tak Wajar di Tulungagung, Polisi Bongkar Makam

Pastikan penyebab kematian korban

Tulungagung, IDN Times - Satreskrim Polres Tulungagung membongkar makam bayi yang diduga meninggal tidak wajar, di Desa Ngunggahan, Kecamatan Bandung. Pembongkaran makam ini dilakukan untuk keperluan otopsi guna mencari tahu penyebab pasti kematian bayi naas ini. Proses autopsi dilakukan oleh tim Dokkes RS Bhayangkara Kediri. Hasil autopsi tersebut diperkirkan akan keluar dalam beberapa hari ke depan. Setelah itu, polisi akan melakukan gelar perkara terkait kasus tersebut. 

1. Sang ibu sebut bayi meninggal setelah dilahirkan

Kasus Bayi Meninggal Tak Wajar di Tulungagung, Polisi Bongkar MakamMakam bayi yang dibongkar polisi. IDN Times/ Bramanta

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Agung Kurnia Putra mengatakan pihaknya menerima laporan terkait adanya bayi yang meninggal secara tidak wajar. Bayi berjenis kelamin perempuan ini dilahirkan ibunya di dalam kamar tanpa bantuan orang lain. Ibu bayi sempat pingsan karena mengalami pendarahan hebat.

Saat dibawa ke rumah sakit, perawat menanyakan keberadaan bayinya tersebut. " Dari  pengakuan sementara, bayi tersebut meninggal setelah dilahirkan tapi kita masih lakukan penyelidikan, " ujarnya, Kamis (27/04/2023).

2. Polisi periksa 11 saksi dalam kasus ini

Kasus Bayi Meninggal Tak Wajar di Tulungagung, Polisi Bongkar MakamProses pembongkaran makam di Tulungagung. IDN Times/Bramanta

Polisi yang menerima laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan. Mereka meminta keterangan 11 orang saksi. Saksi tersebut merupakan pihak keluarga, ibu bayi, serta perawat di rumah sakit. Polisi juga melakukan pembongkaran makam untuk keperluan autopsi. Proses ini dilakukan guna memastikan penyebab kematian bayi tersebut.

"Hasilnya masih belum keluar, nanti kalau sudah keluar akan segera kita lakukan gelar perkara, " tuturnya. 

Baca Juga: Kasus Wahyu Kenzo, Crazy Rich Tulungagung akan Diperiksa Bareskrim

3. Bayi merupakan hasil hubungan gelap dengan kekasih

Kasus Bayi Meninggal Tak Wajar di Tulungagung, Polisi Bongkar MakamProses pembongkaran makam di Tulungagung. IDN Times/Bramanta

Sebelumnya bayi yang dilahirkan oleh AY (22), warga Desa Ngunggahan, Kecamatan Bandung dilaporkan meninggal secara tidak wajar. Bayi ini lahir pada Minggu (23/04/2023) pagi hari. Ibu bayi sempat pingsan di kamar mandi selama 1,5 jam. Bayi dengan berat mencapai 3 kilogram ini merupakan hasil hubungan gelap dengan kekasihnya, yang kini bekerja sebagai TKI di Taiwan. 

Baca Juga: Polisi Selidiki Bayi di Tulungagung yang Meninggal Usai Dilahirkan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya