Warga Tanggulangin Dilaporkan Tenggelam, Ditemukan Tak Bernyawa

Korban tenggelam saat mencari ikan

Sidoarjo, IDN Times - Warga Tanggulangin, M. Afis As'ad yang dilaporkan tenggelam ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Ia ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sekitar pukul 10.25 WIB, Rabu (31/5/2023). Afis ditemukan 500 meter dari tempat dia tenggelam di Sungai Porong, Sidoarjo.

"Setelah dievakuasi dari titik koordinat 7°32'41.9" S 112°42'25.2" E, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk penanganan lebih lanjut” ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Surabaya, Haris Supardi. Haris menjelaskan kalau korban tenggelam saat mencari ikan pada Senin (29/5/2023). Akan tetapi, laporan baru masuk pada Selasa (30/5/2023) pagi.

Tim Rescue Kantor SAR Surabaya pun dikerahkan menuju lokasi untuk melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan. Namun, pencarian pada hari Selasa tak membuahkan hasil.

Adapun unsur SAR gabungan yang terlibat antara lain Kantor SAR Surabaya, BPBD Provinsi, Polsek Porong, Polsek Gempol, Koramil Porong, Koramil Gempol, Polsek Jabon, BPBD Sidoarjo, Polair Polresta Sidoarjo, Polair Pasuruan, Tagana Sidoarjo,  Brimob Porong, L.A.I, TSA, Rapijo, I.O.F, Rentan, Pemdes Ketapang, Pemdes Gempol, URC Forest, BP Sidoarjo, Pengurus Ponpes, FPRB Mojokerto, LMI, Bagana, Potensi SAR Se Sidoarjo, dan masyarakat sekitar.

Pencarian baru membuahkan hasil pada Rabu. Dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian ditutup dan unsur SAR gabungan yang terlibat kembali ke satuan masing-masing. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama seluruh tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian ini” ucap Kepala Kantor SAR Surabaya sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, M. Zaenal Arifin.

Baca Juga: Niat Menolong Anaknya, Bapak di Banyuwangi Ini Ikut Tenggelam

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya