Venna dan Hotman Serahkan Bukti Medis, Minta Ferry Tak Dilepas

Darah ada hidung Venna sempat diragukan

Surabaya, IDN Times - Artis korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Venna Melinda bersama kuasa hukum, Hotman Paris mendatangi Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim), Kamis (26/1/2023). Dalam kedatangan kali ini, Venna ingin menyampaikan bukti medis. Sekaligus penegasan kalau dia tidak akan damai dengan suaminya, Ferry Irawan yang ditahan jadi tersangka.

Penyampaian bukti ini juga menjadi upaya Venna membantah keraguan darah pada hidungnya saat kekerasan terjadi. Kemudian juga kondisi tulang rusuk yang diragukan tidak cedera atau patah.

"Hari ini Venna akan menyerahkan semua bukti bukti medis, baik mengenai keadaan hidung saat itu. Maupun rusuknya yang sampai sekarang sakit dan itu akan dibuktikan secara medis," ujar Hotman.

Hotman juga menegaskan kalau pihak Venna tidak akan mencabut laporan. Karena dipastikan tidak ada perdamaian antara kliennya dengan tersangka. Dia meyakinkan kliennya agar tidak takut dengan ancaman Ferry terkait rencana membongkar kasus Bogor. Karena kasus yang disebut itu tidak ada.

"Kalau ada kasus di Bogor, buktikan," tegasnya menantang balik. "Lagi pula pantes gak seorang ayah, kepada yang selama ini mengatakan mau damai. Ternyata mencoba mengaitkan alasan kasus, kalau pun toh itu ada atau tidak, terkait dengan anak tirinya. Gak ada. Kalau ada, buktikan," kata dia.

"Tapi kalau bohong. Kita langsung LP kan. Nanti bakal ada lagi yang ditahan orang kedua nanti. Makanya buktikan," sambung Hotman.

Lebih lanjut, Hotman meminta supaya kepolisian tidak mengabulkan penangguhan penahanan terhadap tersangka KDRT. "Jadi pada kesempatan kali ini Venna Khususnya, dan jutaan wanita di Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Jatim, Dirrekrimum, Kasubdit Renakta, penyidik, memohon agar orang ini jangan dilepas dari tahanan," kata Hotman.

"Karena merupakan bukti bahwa perjuangan wanita yang korban KDRT sudah mulai berhasil dan inilah salah satu korbannya. Dan istri sebelumnya pun sudah mengajukan semua penderitaannya. Jadi wanita di seluruh Indonesia sangat berterima kasih kepada Kapolda jatim dan Kombes Totok, agar orang ini jangan dilepas sampai ke pengadilan nanti," pungkasnya.

Baca Juga: Pakai Baju Tahanan, Ferry Irawan Minta Maaf ke Venna

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya