Usung Khofifah Jadi Cagub Jatim 2024, PAN Usul Kadernya Jadi Cawagub

Terungkap alasan PAN dukung Khofifah maju periode kedua

Surabaya, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) yang diusung partainya ialah Khofifah Indar Parawansa. Zulhas--sapaan karibnya- membeberkan alasannya. Ia juga usul pendampingnya kader PAN.

"Calon dari PAN nanti Ibu Khofifah," tegas Zulhas usai membuka acara konsolidasi Caleg PAN se-Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (4/12/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan ini menilai Khofifah sukses membangun Jatim selama periode pertama menjabat. Kemudian, Zulhas mengklaim kalau tahu karakter, integritas dan kemampuan Khofifah sebagai pemimpin.

"Yang paling penting lagi perempuan," katanya.

Terkait pendamping Khofifah, Zulhas ingin kader dari PAN yang bisa mendampingi pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang. "Rekomnya baru cagub, nanti kader PAN (diusulkan jadi cawagub pendamping Khofifah). Kader PAN dong!" tegas Zulhas.

Sebelumnya, Ketum PAN, Zulkifli Hasan yang datang langsung ke acara konsolidasi memanggil Khofifah. Dia bilang kalau sengaja ke Surabaya untuk memberikan rekomendasi Cagub Jatim.

"Saya khusus memang hadir di Jawa Timur ini dan acara ini juga saya pesan agar Bu Khofifah hadir, karena saya ingin mengumumkan calon gubernur (Jawa Timur) PAN 2024 mendatang sudah saya bawa rekomendasinya," ujarnya.

"Sudah saya bawa rekomendasinya yaitu Ibu Khofifah. Saya minta Ibu Khofifah maju ke depan," tambah Zulhas--sapaan karibnya- diiringi riuh tepuk tangan kader PAN.

Baca Juga: PAN Beri Rekom Cagub Jatim 2024, Khofifah: InsyaAllah Saya Akan Maju

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya