PAN Beri Rekom Cagub Jatim 2024, Khofifah: InsyaAllah Saya Akan Maju

Terjawab sudah langkah politik Khofifah

Surabaya, IDN Times - Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) memang masih lama, tepatnya November 2024 mendatang. Namun, Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mengumumkan Calon Gubernur (Cagub) Jatim yang bakal diusung, yakni Khofifah Indar Parawansa.

Momen itu terjadi saat PAN se-Jawa Timur menggelar konsolidasi di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (4/12/2023). Mulanya, Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan yang datang langsung ke acara konsolidasi memanggil Khofifah. Dia bilang kalau sengaja ke Surabaya untuk memberikan rekomendasi Cagub Jatim.

"Saya khusus memang hadir di Jawa Timur ini dan acara ini juga saya pesan agar Bu Khofifah hadir, karena saya ingin mengumumkan calon gubernur (Jawa Timur) PAN 2024 mendatang sudah saya bawa rekomendasinya," ujarnya.

"Sudah saya bawa rekomendasinya, yaitu Ibu Khofifah. Saya minta Ibu Khofifah maju ke depan," kata Zulhas--sapaab karibnya diiringi riuh tepuk tangan kader PAN.

Sementara itu, Khofifah yang merupakan petahana mengaku terkejut dengan pemberian rekomendasi Cagub Jatim dari PAN. Dia bilang kalau tidak diberi tahu sama sekali untuk diberikan rekomendasi ini. Hanya undangan menghadiri acara konsolidasi PAN Jatim.

"Kawan-kawan ini surprise, karena tidak ada informasi sebelumnya bahwa hari ini akan diserahkan rekomendasi untuk Pilgub yang akan datang,” kata Khofifah.

Mantan Menteri Sosial ini pun menyampaikan terima kasih kepada PAN yang mengambil langkah lebih dulu untuk memberikan rekomendasi Cagub Jatim kepada dirinya. Khofifah pun menegaskan dirinya akan maju lagi pada periode kedua.

“Tentu, saya menyampaikan terima kasih, apresiasi bahwa Partai Amanat Nasional mengawali dari proses pemberian dukungan untuk Insya Allah saya maju kembali pada Pilgub 2024. Mohon doa semuanya.

Baca Juga: 20 Ribu Buruh Demo Kantor Khofifah, Presiden Partai Buruh Turun Gunung

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya