Comscore Tracker

Turunkan 5 Rekom Tahap Ketiga, PDIP Sudah Punya 15 Gaco di Jatim

Kurang 4 daerah lagi, salah satunya Surabaya

Surabaya, IDN Times - DPP PDI Perjuangan kembali menurunkan rekomendasi pasangan calon (paslon) yang akan berpentas di Pilkada serentak 2020, Selasa (11/8/2020). Sebanyak lima paslon di Pilkada Jatim mendapatkan mandat pada tahap ketiga ini.

Mereka ialah Setiajit- Armaya Mangkunegara di Pilkada Tuban. Kemudian Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi-Achmad Yani, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani-Sugirah, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati-Sa'im, dan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogoro Sugiri Sancoko-Lisdyarita.

1. Lima paslon dapat rekom harus siap menang

Turunkan 5 Rekom Tahap Ketiga, PDIP Sudah Punya 15 Gaco di Jatimilustrasi Pilkada serentak 2020, IDN Times/ istimewa

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan, semua paslon yang menerima rekomendasi dari DPP untuk bertarung dalam Pilkada serentak 2020 harus kerja keras. Sehingga, tidak hanya mengandalkan mesin partai di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) maupun DPC kabupaten/kota masing-masing.

"Kami lima-limanya mau menang. Gak mau menang buat apa. Mending tidur di rumah," tegasnya, Selasa (11/8/2020).

2. Targetkan menang di 13 kabupaten/kota

Turunkan 5 Rekom Tahap Ketiga, PDIP Sudah Punya 15 Gaco di JatimKetua DPD PDIP Jatim Kusnadi (tengah). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Pada pesta demokrasi lima tahunan ini, DPD PDIP Jatim menargetkan 13 kemenangan dari 19 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada 2020. Sayangnya, Ketua DPRD Jatim itu tidak menyebut daerah mana saja yang wajib menang. Yang jelas, tugas DPP meminta DPD menang sesuai target.

"Kami diperintah menang di 13 kabupaten/ kota di Jatim," kata Kusnadi.

Baca Juga: Rekom PDIP untuk Pilkada Surabaya Diprediksi Turun pada Agustus

3. Sudah turunkan 15 rekomendasi

Turunkan 5 Rekom Tahap Ketiga, PDIP Sudah Punya 15 Gaco di Jatimilustrasi Pilkada serentak 2020, IDN Times/ istimewa

Hingga saat ini, PDIP telah memasang 15 gaconya. Yakni di Kabupaten Kediri, Kota Pasuruan, Kota Blitar, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Malang dan Kabupaten Sumenep, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Ponorogo.

Artinya, tersisa lima kabupaten/kota yang belum diumumkan. Adalah Kota Surabaya, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Sidoarjo.

"Nanti tanggal 19 (Agustus 2020). Insyaallah pada putaran terakhir (tahap keempat)," ucap Kusnadi.

Baca Juga: Besok PDIP Umumkan Rekom Tahap Tiga, Dua di Antaranya dari Jatim

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya